androidvodic.com

Shin Tae-yong Tak Pentingkan Hasil Laga Suriah dan Palestina: Kami Tetap Fokus Lawan Jepang - News

Shin Tae-yong Tak Pentingkan Hasil Laga Suriah dan Palestina: Kami Tetap Fokus Lawan Jepang
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Selain peringkat pertama dan kedua, empat tim peringkat ketiga terbaik dari masing-masing grup bakal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia yang mengemas tiga poin dari dua laga, kini berada pada urutan kedua peringkat tiga terbaik dengan mengemas tiga poin.

Sementara Bahrain yang juga meraih tiga poin di urutan pertama, Tiongkok ketiga dan Oman yang hanya meraih satu poin ada di peringkat keempat.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia: Harus Menang Banyak Lawan Vietnam

Skenario Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar pun sebenarnya sudah bisa dipastikan dengan melihat hasil dari dua laga sore ini di grup B dan C, yakni Suriah vs India dan Palestina vs Hong Kong.

Pasalnya, Suriah yang mengemas satu poin ada di urutan kelima peringkat tiga terbaik, dan Palestina juga dengan satu poin berada di urutan keenam.

Apabila kedua laga tersebut berakhir imbang, Skuad Garuda dipastikan lolos ke 16 besar apapun hasil dari menghadapi Jepang esok.

“Ya, tentu saja kita memiliki banyak skenario untuk menuju ke babak 16. Tentu saja saya akan sangat senang jika kami bisa menuju ke pertandingan 16 sebelum kami memainkan pertandingan terhadap Jepang,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre-match conference, Selasa (23/1/2024).

Meskipun demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya tetap fokus menghadapi Jepang walupun Indonesia sudah dipastikan lolos.

Pasalnya, Shin Tae-yong juga sudah menyiapkan skema khusus menghadapi tim terkuat di Asia tersebut.

“Tapi saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kita akan memainkan pertandingan melawan Jepang,” kata Shin Tae-yong.

“Beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail sudah saya siapkan. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain,” tegasnya.

Tanggapan senada juga dikatakan Egy Maulana Vikri.  

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu justru mengatakan hasil kemenangan di laga kontra Jepang nanti pastinya akan meningkatkan mental pemain.

Apalagi sekarang para pemain Timnas Indonesia dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Vietnam di laga sebelumnya.

“Bagi saya dan para pemain, pertandingan terakhir yang kami menang itu memperkuat mental kami. Tentu saja kami sangat senang. Kami juga sangat Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang,” ujar Egy.

“Semua pemain juga sangat lapar untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, ini sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok,” pungkasnya.

Pertandingan Indonesia vs Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2024 akan bergulir di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat