androidvodic.com

Sorotan Inter Milan Juara Supercoppa Italia: Catatan Mentereng Inzaghi, Martinez Samai Rekor Vieri - News

News - Kemenangan Inter Milan di final Supercoppa Italia menghadirkan satu catatan tinta emas bagi sang pelatih Simone Inzaghi.

Inter Milan menang tipis 0-1 atas Napoli dalam final Supercoppa Italia yang digelar di Al -Awwal Stadium, Selasa (23/1/2024).

Gol tunggal kemenangan Inter Milan terjadi di penghujung pertandingan saat laga hampir memasuki babak perpanjangan waktu.

Selama 90' menit kedua tim hanya bermain imbang. Jelang laga usai, Lautaro Martinez membuat perbedaan dengan mencetak gol di tambahan waktu.

Striker asal Argentina itu berhasil menyelesaikan secara klinis umpan dari sisi kanan yang dibuat oleh Alexis Sanchez dan membuat Inter Milan menjadi juara.

Gelar Supercioppa Italia ini cukup berarti bagi Inter Milan, ini menjadi trofi pertama di tahun 2024 ini.

Dan khusus bagi Simone Inzaghi, ada catatan gemilang yang berhasil ia torehkan, mengalahkan pelatih-pelatih legendaris.

Pelatih 47 tahun itu saat ini menjadi pelatih dengan trofi terbanyak di ajang Supercoppa Italia atau Piala Super Italia.

Total ia mengoleksi lima trofi Piala Super Italia, dengan rincian dua bersama Lazio dan tiga berturut-tutur bersama Inter Milan.

Juru taktik kelahiran Piacenza ini telah melewati rekor gelar dari Marcello Lippa dan Fabio Capello yang memiliki empat gelar.

Baca juga: Hasil Final Supercoppa Italia: Lautaro Bobol Gawang Napoli, Inter Milan Juara & Raih Gelar ke-8

Tak hanya itu saja, seperti dicatatkan Opta, Inzaghi kini juga menjadi pelatih yang paling banyak memenangkan trofi (5) di final dalam sejarah Inter Milan di semua kompetisi sejak 1929/1930.

Untuk statistik yang satu ini, Inzaghi melewati rekor dari pelatih Inter terdahulu, yakni Helenio Herrera dan Roberto Mancini (keduanya 4).

Sementara itu catatan impresif juga berhasil ditorehkan Lautaro Martinez sang pencetak gol tunggal kemenangan Inter Milan.

Berkat torehan golnya ini, pemain yang yang dijuluki El Toro itu kini menyamai catatan gol Legenda Inter Milan, Christian Vieri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat