androidvodic.com

Jepang vs Indonesia: Indonesia Berdoa agar Lolos Babak 16 Besar, Live RCTI Rabu 24 Jan Pukul 18:30 - News

Jepang vs Indonesia: Indonesia Berdoa agar Lolos Babak 16 Besar, Live RCTI Rabu 24 Jan Pukul 18:30

News- Peluang Indonesia untuk lolos babak 16 Besar sangat tergantung pada pertandingan hidup mati melawan Jepang. Selain harus terhindar dari kekalahan atas Jepang, Indonesia juga berharap hasil pertandingan Bahrain dan Oman.

Indonesia kalau imbang melawan Jepang pun masih belum aman, masih harus bergantung hasil Bahrain dan Oman.

Satu-satunya cara langsung untuk lolos ya harus menang atas Jepang, sekaligus membuat Jepang kemungkinan besar angkat koper.

Sehari sebelumnya, Indonesia seperti mendapatkan banyak jalan bagi timnas Indonesia untuk bisa memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar. Namun jalan-jalan itu tertutup.

Pada awalnya, sedikitnya ada 5 skenario bagi Garuda Indonesia untuk bisa lolos 16 Besar Piala Asia 2023, termasuk peluang lolos sebelum bertanding melawan Jepang. Namun kini sebagian peluang itu tertutup.

Timnas Indonesia berpeluang besar untuk lolos babak 16 Besar Piala Asia 2023 yang saat ini sedang digelar di Qatar.

Baca juga: Pelajaran Berharga Timnas Indonesia untuk Lawan Jepang di Piala Asia 2023, Garuda Tak Mau Pasrah

Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga terakhir fase grup D di Stadion Al Thumama Stadium, Doha pada Rabu (24/1) Pukul 18:30 WIB.

Laga ini penting bagi Indonesia untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar. Syarat untuk bisa lolos, asalkan tidak kalah dari Jepang, Indonesia dipastikan lolos ke fase knock out.

Akan ada 16 tim yang bersaing di babak 16 Besar nanti.  Selain 12 tim yang lolos melalui jalur juara dan runner-up Grup, ada jalan lain bagi Indonesia untuk tampil di 16 Besar yaitu sebagai salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik.

Meski China berada di peringkat 3 di klasemen peringkat 3 terbaik, namun China hampir dipastikan tersingkir dari persaingan untuk menjadi salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik.

Di Klasemen Grup D Piala Asia Qatar 2023, Indonesia berada di peringkat 3 di bawah Irak yang mengumpulkan 6 poin dan Jepang yang sama dengan Indonesia baru mengumpulkan 3 poin. Jepang unggul selisih gol dari Indonesia. Sedangkan Vietnam masih 0 poin.

Dengan menggunakan sistem yang dipakai di Piala Asia, Indonesia tidak mungkin tersalip Vietnam karena Indonesia unggul head to head melawan Vietnam.

Bagi Indonesia, kini tinggal melihat persaingan tim-tim lain di grup B, C, E, dan F.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat