androidvodic.com

Martin Zubimendi Segera Datang ke Emirates, Telah Jadi Tokoh Kunci di Real Sociedad - News

Martin Zubimendi Segera Datang ke Emirates, Telah Jadi Tokoh Kunci di Real Sociedad

News- ARSENAL kabarnya telah bergerak maju dalam perlombaan untuk merekrut gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, di musim panas.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi tokoh kunci bagi klub Spanyol musim ini. Dia telah bermain dalam 20 pertandingan La Liga, dengan mencetak empat gol serta memberikan satu assist.

Zubimendi lulus dari akademi Sociedad pada Maret 2019 dan telah tampil sebanyak 172 kali untuk tim yang berkompetisi di Liga Champions, dengan mencetak gol sebanyak delapan kali.

Sang gelandang juga memiliki silsilah internasional yang cukup, di mana dirinya mendapatkan empat caps untuk tim senior Spanyol sejak debutnya pada musim panas 2021.

Menurut publikasi Spanyol AS via The Mirror, Arsenal semakin dekat dengan penandatanganan Zubimendi dari Real Sociedad, mengungguli pelamar potensial lainnya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sang playmaker tidak akan bergabung dengan The Gunners pada bursa transfer musim dingin bulan ini. Alih-alih menunggu kepindahannya pada musim panas nanti.

Diketahui bahwa Zubimendi hampir menyetujui pra-kontrak dengan tim asuhan Mikel Arteta, yang mengikat masa depan sang pemain dengan Arsenal untuk musim 2024-25 dan seterusnya.

Raksasa La Liga, Barcelona, juga disebut-sebut sebagai pengagum berat pemain berusia 24 tahun itu. Namun, diyakini bahwa pasukan Xavi telah mengalihkan perhatian mereka menyusul makin rapatnya sang pemain dengan Arsenal.

Xavi telah menjelaskan perasaannya tentang perekrutan gelandang ketika mengatakan kepada para wartawan pada Januari 2023, "Dia (Zubimendi) pemain yang kuat secara fisik dan cepat daripada Busquets yang secara teknis lebih baik. Zubimendi adalah seorang pesepak bola yang hebat," katanya.

Zubimendi kemungkinan akan bergabung dengan Declan Rice di posisi gelandang yang lebih dalam untuk the Gunners. Rice sebelumnya bergabung dari West Ham United dengan nilai transfer sebesar 105 juta Poundsterling di musim panas.

Pelatih arsenal, Mikel Artete diprediksi memang akan mengubah komposisi di lini tengahnya. Jorginho, dan Thomas Partey kemungkinan akan hengkang, dan Zubimendi pun akan diset sebagai gantinya.

Meskipun mereka terkenal kesulitan dalam menyerang dalam beberapa pertandingan terakhir, Arsenal memukul Crystal Palace yang sedang dalam performa buruk dengan lima gol di Emirates akhir pekan lalu.

Striker pilihan pertama Gabriel Jesus gagal menggetarkan jala gawang The Eagles, tetapi ia memberikan satu assist. Sementara sesama pemain Brasil Gabriel Martinelli mengemas dua gol pada masa tambahan waktu di akhir babak kedua.

Mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan beruntun di Premier League dengan kesuksesan gemilang atas tim asuhan Roy Hodgson, the Gunners naik ke posisi ketiga di klasemen papan atas, lima poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool.

Disebutkan, Arsenal juga sebenarnya sedang mempertimbangkan untuk melakukan transfer pada bulan Januari untuk Zubimendi, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 52 juta pound dalam kontraknya di klub Spanyol tersebut.

Namun, dengan pengeluaran besar yang dihabiskan untuk Rice dan Kai Havertz selama musim panas, dapat dipahami bahwa tim asuhan Arteta harus berhati-hati dengan pengeluaran mereka bulan ini.

Tapi The Gunners harus hati-hati. Pasalnya, Manchester United disebut-sebut juga mengincar Zubimendi. Erik ten Hag masih kurang puas dengan opsi di lini tengah Setan Merah, sehingga tertarik memboyong pemain Real Sociedad ke Old Trafford.

Jurnalis pakar transfer, Dean Jones menyebut United bakal melakukan perubahan di lini tengah, dan telah mengantongi empat hingga lima nama sebagai kandidat. Selain Zubimendi, nama lain yang disebut adalah Gelandang Everton, Amadou Onana yang ditarget jadi pengganti jangka panjang Casemiro. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat