androidvodic.com

Piala Asia 2023 - Malaysia Optimis Ganyang Korea Selatan, Son Heung-min juga Manusia Biasa - News

News - Penyerang Malaysia, Safawi Rasid percaya diri bahwa Harimau Malaya bisa mengalahkan Korea Selatan pada laga terakhir Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024).

Bomber timnas Malaysia ini optimis untuk mematikan pergerakan bomber andalan Korea Selatan yang merumput bersama Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Menurutnya, Son Heung-min tetap pemain biasa yang pergerakannya juga bisa dihentikan oleh penggawa Harimau Malaya.

Malaysia sendiri sudah tersingkir dari persaingan menuju babak 16 besar, meski masih menyisakan satu laga melawan Korea Selatan.

Bek Yordania, Abdallah Nasib dan pemain Korea Selatan, Son Heung-min berduel pada pertandingan Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al-Thumama pada 20 Januari 2024.
Bek Yordania, Abdallah Nasib dan pemain Korea Selatan, Son Heung-min berduel pada pertandingan Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al-Thumama pada 20 Januari 2024. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Pertandingan tersebut akan digelar di Al Janoub Stadium, Kamis (25/1/2024).

Menghadapi Korea Selatan, Safawi Rasid ingin mengulang kejayaan saat memperkuat timnas U23 Malaysia.

Timnas U23 Malaysia sukses mengalahkan timnas U23 Korea Selatan pada Asian Games 2018 dengan skor 2-1.

Safawi Rasid mencetak dua gol kemenangan Malaysia.

"Pada tahun 2018 tim U23 (Malaysia) berhasil menciptakan salah satu sejarah sepakbola kita," kata Safawi Rasid, seperti yang dikutip dari laman SohaVN.

Penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid yang mencoba melewati bek sekaligus kapten timnas Tajikistan, Ahtam Nazarov pada laga uji coba di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 9 November 2019.
Penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid yang mencoba melewati bek sekaligus kapten timnas Tajikistan, Ahtam Nazarov pada laga uji coba di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 9 November 2019. (FACEBOOK.COM/FAMALAYSIAOFFICIAL)

"Jadi bukan tidak mungkin pada pertandingan selanjutnya kita akan membuat sejarah dengan mengalahkan Korea."

Sekalipun mereka sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023, kemenangan atas Son Heung-min cs merupakan obat yang tak kalah manjurnya untuk menutupi kekecewaan.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Piala Asia 2023: Iran Tantang Suriah, Timnas Indonesia Ditunggu Qatar & Australia

"Kita lihat hasilnya melawan Yordania, mereka imbang dan di laga pertama (Korea Selatan melawan Bahrain) mereka menang 3-1.

"Jadi saya yakin dengan informasi dan taktik pelatih, Insya Allah kami bisa."

"Hasil yang positif (diburu), dan bukan hal yang mustahil untuk kita coba dapatkan,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat