androidvodic.com

Waketum PSSI: Timnas Indonesia Makin Baik, Jepang Diladeni, Vietnam Dikalahkan, Tapi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia menelan kekalahan 3-1 dari Jepang pada pertandingan pamungkas grup D Piala Asia 2024 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Tiga gol Jepang dicetak oleh Ayase Ueda 6’ dan 52’ serta bunuh diri dari pemain Indonesia Justin Hubner pada menit ke-88.

Sementara satu gol skuad Garuda dicetak pada menit ke 90+1 melalui sepakan Sandy Walsh.

Baca juga: Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2024, Gol Sandy Walsh Loloskan Timnas Indonesia?

Seusai pertandingan, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memaklumi kekalahan Indonesia dari Jepang.

Menurutnya Jepang mempunyai kualitas yang jauh berbeda dari Indonesia.

“Kita sudah lihat bagaimana perjuangan Timnas, anak-anak kita saya kira melawan negara dengan peringkat jauh di atas kita, tapi bisa meladeni permainan Jepang,” kata Amali usai nonton bersama di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Dalam kekalahan ini, Amali menilai para pemain Indonesia masih saja melakukan kesalahan yang tak perlu sehingga menguntungkan Jepang.

Seperti diketahui, gol pertama Jepang dicetak melalui titik penalti usai sebelumnya Jordi Amat melakukan pelanggaran kepada pemain Jepang.

Kemudian gol ketiga Jepang terjadi karena sentuhan bola yang dilakukan Justin Hubner.

“Cuma memang, ya ada beberapa kejadian yang seharusnya tidak terjadi, bahkan tadi gol bunuh diri yang terakhir,” ujarnya.

Meski demikian, mantan Menpora itu menilai tim ini mempunyai harapan besar untuk kejuaraan-kejuaraan internasional mendatang, salah satunya Piala Asia U-23.

Lantaran mayoritas skuad Garuda yang tampil di PIala Asia ini diperkuat pemain-pemain yang berusia di bawah 24 tahun, yang artinya mereka masih bisa memperkuat Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

“Tapi secara keseluruhan saya melihat bahwa Timnas kita semakin baik performanya, apalagi kemarin sudah sampai mengalahkan Vietnam,” kata Amali.

“Itu saya kira harapan baru buat kita dan ini kan anak-anak ini banyak yang akan main untuk Piala Asia U-23,” sambungnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tinggal menunggu pertandingan grup F antara Oman vs Kirgistan yang bergulir esok hari.

Indonesia berharap laga tersebut bisa berakhir imbang, pasalnya bila pertandingan dimenangkan Oman, Oman yang telah mengemas satu poin akan menggeser Indonesia dan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat