androidvodic.com

Chelsea vs Aston Villa: Chelsea Incar 2 Trofi, Menang 7 Kali di Kandang, 3 Duel akhir Villa Menang - News

Chelsea vs Aston Villa: Chelsea Incar 2 Trofi, Menang 7 Kali di Kandang, 3 Duel akhir Villa Menang

News- CHELSEA masih berada di jalur yang benar untuk meraih gelar ganda di kompetisi domestik. The Blues melanjutkan perburuan dua trofi tersebut saat menjamu Aston Villa dalam putaran keempat Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (27/1) dini hari nanti.

The Blues lolos ke final EFL Cup berkat kemenangan 6-1 (agregat 6-2) atas Middlesbrough (24/1). Menariknya, Villa secara kebetulan mengalahkan lawan yang sama, Middlesbrough 1-0 di babak ketiga Piala FA.

Hanya dalam waktu dua minggu setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Paris Saint-Germain pada Januari 2021, Mauricio Pochettino memenangkan penghargaan besar pertama dalam karier manajerialnya.

Dan pelatih asal Argentina itu sekarang hanya berjarak 90 menit dari mengumpulkan trofi perdana yang sulit dipahami di sepak bola Inggris.

Setelah mencoba, dan gagal membawa Tottenham Hotspur meraih trofi selama lima musim, Pochettino dapat menandai musim perdananya di Stamford Bridge dengan meraih Piala EFL setelah Chelsea melakukan comeback yang luar biasa untuk mengakhiri penampilan gemilang Middlesbrough di babak semi final.

Baca juga: Hasil Fulham vs Liverpool: Luis Diaz Sumbang 1 Gol, The Reds Tantang Chelsea di Final Carabao Cup

Kekalahan Chelsea 1-0 dari The Boro di leg pertama di Riverside Stadium terbukti tidak berarti. Dua gol Cole Palmer, gol bunuh diri Jonathan Howson, tendangan Axel Disasi, usaha Enzo Fernandez dan sebuah gol penutup dari Noni Madueke mengantarkan Chelsea ke Wembley (24/2). Liverpool telah menanti di babak final, setelah menyingkirkan Fulham di babak semifinal.

Sebelum para pendukung the Blues merasa terlalu bersemangat mengenai kunjungan ke Wembley, anak asuh Pochettino harus memenangkan pertandingan babak keempat Piala FA setelah mereka berhasil mengalahkan Preston North End dengan skor 4-0.

Pasukan Pochettino boleh percaya diri saat berlaga di Stamford Bridge dini hari nanti. Kemenangan atas The Boro lalu merupakan kemenangan kandang ketujuh beruntun yang diraih di semua kompetisi. The Blues juga memiliki rekor bagus dengan meraup delapan kemenangan beruntun di Stamford Bridge di Piala FA.

Namun, ancaman serius datang dari Villa dini hari nanti. Pelatih Villa, Unai Emery dikenal jago saat berlaga di sistem gugur. Meski, mereka harus bersusah payah masuk ke putaran empat piala FA ini.

Villa kesulitan membongkar pertahanan Middlesbrough dalam duel di Stadion Riverside. Bahkan laga hampir saja menuju pertandingan ulangan sebelum nasib baik berpihak pada pasukan Emery.

Pada menit ke-87, sebuah tendangan spekulatif dari Matty Cash berbelok arah dari Emmanuel Latte Lath dan masuk ke pojok bawah gawang.

Gol itu mengakhiri kutukan Villa yang sebelumnya tujuh kali tersingkir di babak ketiga secara beruntun, sejak terakhir kali mereka mencapai babak keempat di 2015-16.

Keberhasilan tipis atas Boro menandai kemenangan kedua Villa di Piala FA, sejak mereka dikalahkan secara dramatis oleh Arsenal di final 2014-15.

Keberuntungan mungkin berpihak pada Villa di Riverside, namun anak asuh Emery tampil mengecewakan dalam hasil imbang tanpa gol kontra Everton di Liga Primer. Itu kali pertama mereka main seri tanpa gol sejak ditukangi Unai Emery 14 Januari lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat