androidvodic.com

Hasil Copa del Rey: Barcelona dan Girona Kompak Kandas di Perempat Final - News

News - Duo tim asal Catalan, Barcelona dan Girona kompak terhenti di perempat final Copa del Rey yang digelar Kamis (25/1/2024).

Barcelona dan Girona sama-sama terkapar takluk dari musuhnya. Barca takluk dari Athletic Club Bilbao dengan skor 4-2, sedangkan Girona kalah 3-2 dari Mallorca.

Atas hasil itu, Barcelona dan Girona dipastikan tak akan melaju ke semifinal dan dipastikan pula tak mendapat gelar Copa Del Rey.

Barcelona harus bersusah payah saat menghadapi Athletic. Tim asuhan Xavi Hernandez sudah tertinggal pada menit pertama, 1', lewat gol Gorka Guruzeta.

Barca sempat bangkit dan berbalik unggul berkat gol Robert Lewandowski di menit 26' serta gol Yamine Yamal oada usia 32 tahun.

pemain Barcelona copa del rey
Para pemain Barcelona merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh penyerang Spanyol #27 Lamine Yamal selama pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 24 Januari 2024. ANDER GILLENEA / AFP

Di babak kedua, Atletico bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 49' lewat Oihan Sancet. Athletic menciptakan banyak peluang di laga itu meski secara penguasaan bola kalah.

Petaka terjadi di babak perpanjangan waktu. Athletic mampu mencuri dua gol lewat Nico Wlliams, di menit 105+2' dan 120+1'.

Secara keseluruhan, Athletic mencatatkan 29 tembakan di mana tujuh diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan Barca hanya menciptakan tujuh tendangan saja, dan hanya empat yang on target, padahal mereka menguasai 61 persen penguasaan bola.

Opta mencatat, 29 tembakan ke gawang Barcelona dalam 120 menit ini adalah yang terbanyak dalam satu pertandingan di semua kompetisi setidaknya sejak musim 2013/14.

Baca juga: Jose Mourinho Hanya Tertawa Ketika Ditanya Soal Rumor Dirinya Diminta Jadi Pelatih Barcelona

Di laga lain, Girona juga bernasib sama. Tim asuhan Michel harus mengakui keperkasaan Mallorca yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 67'.

Penguasa puncak klasemen LaLiga ini sudah tertinggal 3-0 di babak pertama. Gol pertama tercipta pada menit 21' melalui gol Cyle Larin.

Setelah itu, Abdon Prats membuat Mallorca kian unggul setelah golnya pada menit 28' dan eksekusi penalti di menit 35'.

Di babak kedua, Girona hanya mampu mencetak dua gol saja, padam enit 68' lewat penalti Cristhian Stuani dan di penghujung laga pada menit 90+6' lewat Savio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat