androidvodic.com

Momen Striker Malaysia Bikin Jatuh Bangun Bek Bayern Munchen, Ending Manis Tahan Korea Selatan 3-3 - News

News - Hasil Piala Asia 2023 saat Malaysia tahan imbang Korea Selatan 3-3 pada matchday terakhir grup E di Al Janaoub Stadium, hadirkan sorotan, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Raihan satu-satunya poin Malaysia di Piala Asia 2023 ini terbilang epic karena 'dicuri' dari kandidat kuat juara, Korea Selatan.

Menariknya lagi, ada momen saat striker Malaysia, Faisal Halim, membuat pemain Korea Selatan yang membela Bayern Munchen, Kim Min-jae jatuh bangun.

Korea Selatan lebih dulu mencetak gol pada menit ke-21 melalui Jeong Woo-yeong.

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat sontekan Faisal Halim (51'). Harimau Malaya bahkan sempat membalikkan kedudukan melalui eksekusi penalti Arif Aiman Hanapi di menit ke-62'.

Tak mau menelan malu, tim Taeguk Warriors melesakkan dua gol beruntun melalui own goal Syihan Hazmi (83') dan eksekusi penalti Son Heung-min (90+4').

Seakan laga bakal bubar berkesudahan dengan kemenangan Korea Selatan 3-2, Malaysia menghadirkan mimpi buruk.

Striker naturalisasi Malaysia, Romel Morales, berhasil membuat tim asuhan Kim Pan-gon menraih satu poin lewat lesakannya pada menit ke-90+15'.

Satu poin ini terbilang berarti karena mereka raih atas tim kuat seperti Korea Selatan. Tak salah jika ini menjadi ending yang manis bagi Harimau Malaya mengakhiri perjalanannya di Piala Asia 2023.

Pasalnya dari dua laga sebelumnya, Faisal Halim dan kolega menelan kekalahan Bahrain (11-0) dan Yordania (0-4).

Baca juga: Hasil Piala Asia: Kejutan, Malaysia Tahan Imbang Korea Selatan Skor 3-3

Momen Bek Bayern Munchen Jatuh Bangun

Satu di antara momen paling mengesankan saat Malaysia menahan imbang Son Heung-min dkk terjadi di gol penyeimbang pertama.

Saat itu situasinya Korea Selatan tengah menguasai bola di lini pertahanan. Malaysia yang membutuhkan gol melakukan high pressing.

Dan benar, blunder dilakukan pemain Korea Selatan yang mengakibatkan bola terlepas dari penguasaan. 

Kondisi itu menyebabkan kemelut di kotak penalti. Faisal Halim pun berhasil memanfaatkan momentum itu untuk mencetak gol.

Akan tetapi dalam prosesnya, penyerang berusia 26 tahun ini secara epic membuat bek Bayern Munchen, Kim Min-jae jatuh bangun.

Faisal Halim dalam beberapa tekukan membuat mantan bek Napoli itu terjatuh. Tak sampai di situ, Faisal Halim juga menciptakan gol manis berupa sontekan yang tidak disangka-sangka oleh bek yang dijuluki sebagai 'Monster' ini.

Satu poin yang dihasilkan Malaysia tidak mengubah posisi mereka sebagai juru kunci klasemen Grup E.

Akan tetapi apa yang diperlihatkan Faisal Halim, dan permainan Malaysia membuktikan mereka tampil habis-habisan sekalipun sudah divonis tidak lolos ke babak 16 besar.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat