androidvodic.com

Rio Ferdinand Bercerita Tentang Mundurnya Sir Alex Dari Manchester United - News

News, MANCHESTER - Rio Ferdinand mengingat kembali momen emosional ketika Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiunnya dari Manchester United.

Sir Alex meninggalkan posisinya sebagai pelatih Manchester United pada tahun 2013, setelah memimpin selama 26 musim di Old Trafford, meraih 13 gelar Liga Inggris.

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand (ist)

Secara pantas, Sir Alex mengakhiri karir manajerialnya dengan meraih gelar Liga Premier setelah bangkit dari kekecewaan di hari terakhir musim sebelumnya.

Waktu Tepat Mundur Dari Manchester United

Saat itu, pria asal Skotlandia itu menyatakan bahwa ini adalah 'waktu yang tepat' baginya untuk mundur dari tugas manajerialnya; pada saat itu, ia yang berusia 71 tahun telah meraih segalanya dengan klub, dan mengingat kondisi skuadnya saat itu, keputusannya mungkin bijak.

Salah satu pencapaian terbesar Sir Alex selama di United adalah treble pada tahun 1999, di mana ia meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, menjadi tim Inggris pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson terlihat di kerumunan menjelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford pada 20 Oktober 2019.
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson terlihat di kerumunan menjelang pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford pada 20 Oktober 2019. (OLI SCARFF/AFP)

Rekor United baru saja disamai oleh tim Manchester City di bawah Pep Guardiola musim lalu.

Dengan warisan Sir Alex di klub, pasti akan menjadi momen besar ketika berita bahwa ia akan pergi menjadi dikenal oleh dunia.

Rio Ferdinand Umumkan Pensiun Sir Alex

Rio Ferdinand baru-baru ini berbicara tentang momen Sir Alex mengumumkan pensiunnya kepada skuad, jauh sebelum dunia sepakbola mengetahuinya.

Berbicara di podcast "The Obi One", Ferdinand mengatakan: “Saya tidak akan pernah melupakan momen itu. Udara hampir tersedot keluar dari ruang ganti, dan semua orang hanya saling menatap satu sama lain."

Daftar Transfer Manchester United Semasa Ditukangi Sir Alex Ferguson Pernah Bocor Secara Online
Daftar Transfer Manchester United Semasa Ditukangi Sir Alex Ferguson Pernah Bocor Secara Online (Dok. sportbible)

Ferdinand juga mengungkapkan bahwa satu pemain merasa jauh lebih sulit menerima keputusan tersebut daripada yang lain: “Saya ingat bahwa Robin van Persie bergabung karena manajernya ada, dan saya ingat melihatnya langsung, dia hampir menangis.

“Meskipun dia hanya bersama manajer selama satu musim, dia sangat mengagumi sang pelatih. Pria itu benar-benar terkejut.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat