androidvodic.com

772 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Timnas U-20 Indonesia Vs Thailand di SUGBK Malam Ini - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sebanyak 772 personel gabungan bakal dikerahkan guna mengamankan pertandingan persahabatan atau friendly match antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 melawan Timnas Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/1/2024) malam nanti.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan adapun personel gabungan akan dikerahkan, khususnya di area luar SUGBK.

Akan tetapi jika nantinya panitia penyelenggara memerlukan petugas untuk mengamankan area dalam stadion, maka hal itu akan dilakukan.

"Total ada 772 personel gabungan yang akan diterjunkan terdiri dari unsur TNI,Polri, Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran," jelas Susatyo dalam keteranganya, Jum'at (26/1/2024).

Selama proses jalannya pertandingan, Susatyo pun menegaskan para penonton dilarang membawa benda-benda terlarang seperti petasan, minuman keras hingga senjata tajam.

Nantinya petugas bersama panitia pun akan melakukan pemeriksaan terhadap barang barang bawaan dari penonton.

"Personil sudah kami siapkan di pintu pintu masuk ke dalam stadion, pintu masuk area ring road, pintu luar kawasan GBK yaitu VVIP dan pintu official," jelasnya.

Baca juga: Daftar 16 Pemain Keturunan di Timnas Australia, Lengkap dengan Posisi dan Asal Negara

Susatyo juga mengatakan, sejauh ini belum akan ada pengalihan arus lalu lintas meski ada pertandingan Timnas Indonesia di GBK ini.

Akan tetapi, pihaknya akan tetap menyiapkan skema pengalihan arus jika nantinya terdapat kepadatan lalu lintas.

"Kami menjamin semua kegiatan masyarakat yang berada di area kawasan GBK ini tidak terganggu dan semua kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat