androidvodic.com

Lama Tak Terlihat, Kondisi Rumput GBK Jadi Sorotan saat Ujicoba Timnas U20 Indonesia vs Thailand - News

News - Pemandangan tak enak hadir dalam laga uji coba Timnas U20 Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (26/1/2024).

Kondisi rumput dari SUGBK tampak kurang terawat hingga terlihat beberapa spot berwarna kecoklatan.

Walhasil hal tersebut menjadi sorotan tersendiri para penonton via live streaming paltform Vidio.com.

Mayoritas penonton via streaming merasa tampilan rumput SUGBK kurang baik dalam laga yang diakhiri untuk kemenangan Thailand dengan skor 1-2 tersebut.

Tangkap layar kondisi rumput
Tangkap layar kondisi rumput dalam pertandingan uji coba antara Timnas U20 Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (26/1/2024).

Patut disadari, karena kondisi rumput SUGBK tampak kontras dari biasanya.

Bahkan keadaan ini sangat berbeda sekali saat pemakian terakhir oleh Timnas Indonesia senior pada Oktober 2023 lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam di SUGBK dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia tahap pertama.

Dalam pesta gol 6-0 kemenangan tim Merah-putih, tak terlihat sama sekali kondisi bercak kecoklatan seperti yang sekarang ini.

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pesepak bola Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pesepak bola Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Adapun momen tersebut merupakan terakhir kali Timnas Indonesia menggunakan SUGBK.

Selebihnya Timnas Indonesia senior memainkan partai away di Kualifikasi Piala Dunia hingga menghelat TC keluar negeri demi persiapan Piala Asia 2023.

Lalu untuk PSSI yang punya hajat turnamen Piala Dunia U17 2023 juga tak memasukan SUGBK sebagai venue.

Piala Dunia U17 Indonesia yang dihelat mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 mengambil lokasi penyisihan hingga babak final di empat stadion yang berbeda.

Di antaranya ialah, Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo Surabaya dan Manahan Solo.

Walhasil rumput SUGBK tanpa ijakan pemain Timnas Indonesia hingga pada pertandingan uji coba U20 kali ini (26/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat