androidvodic.com

Shin Tae-yong Trending, Lantang Suara Perpanjangan Kontrak Usai Bawa Timnas Indonesia ke 16 Besar - News

News - Nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong trending media sosial Twitter (kini X) sepanjang hari ini, Jumat (26/1/2024).

Hingga pukul 19.00 WIB, sudah lebih dari 5.000 cuitan yang menyertakan nama Shin Tae-yong.

Beragam hal yang disoroti dari Shin Tae-yong, termasuk soal masa depannya menangani Timnas Indonesia dan euforia kelolosan skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kyrgyzstan menahan imbang Oman dengan skor 1-1.

Para pemain Timnas Indonesia menyerbu kamar Shin Tae-yong untuk merayakan kelolosan ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.
Para pemain Timnas Indonesia menyerbu kamar Shin Tae-yong untuk merayakan kelolosan ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. (Kolase Tribunnews)

Hasil tersebut membuat Sandy Walsh dan kolega bertahan di urutan keempat klasemen peringkat 3 terbaik ajang elit se-Asia ini.

Capaian ini merupakan tonggak sejarah bagi Timnas Indonesia, pertama kali lolos babak 16 besar dari empat kesempatan yang diikuti.

Sementara soal kontrak Shin Tae-yong sejatinya berakhir pada Desember tahun lalu, namun Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memperpanjang durasi hingga Juni 2024 setelah berakhirnya Piala Asia 2023 dan Piala Asia U23 di Qatar.

Pengamat sepak bola yang merupakan mantan pelatih futsal Timnas Indonesia, Justinus Lhaksana mengungkapkan harapannya soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Menurutnya, penampilan Timnas Indonesia sejauh ini memperlihatkan progres yang baik di tengah keterbatasan yang ada.

Timnas Indonesia tampil dengan rata-rata usia termuda dan merupakan peringkat 2 terbawah yang tampil dalam turnamen ini.

Baca juga: Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Timnas Indonesia Berhasil Ukir Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

"Kepada yang terhormat kepada pak Erick Thohir sebagai ketua PSSI dan jejeran PSSI saya beserta banyak sekali fans Timnas Indonesia, kami memohon agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang tanpa harus menunggu di bulan April Piala Asia U23, karena saya melihat banyak sekali progres yang dilakukan dengan segala keterbatasan," ucap coach Justin di akun Twitternya.

"Jadi untuk semua pihak akan lebih tenang bekerja jika kontrak ke depannya itu semua lebih jelas dengan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Terima kasih pak erick," tutupnya.

Lolos babak 16 besar merupakan satu di antara target yang diemban PSSI dalam syarat perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Termasuk ketika Shin Tae-yong menargetkan apa yang harus dicapai Timnas Indonesia selama gelaran Piala Asia 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat