androidvodic.com

Hasil Tottenham vs Manchester City di Piala FA - Gol Nathan Ake Pastikan Kemenangan The Citizens - News

News - Hasil pertandingan babak 32 besar Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium berkesudahan lewat skor 0-1, Sabtu (27/1/2024).

Satu-satunya gol yang tercipta untuk memastikan Manchester City lolos ke putaran 16 Besar Piala FA dibukukan Nathan Ake di menit ke-88.

Melalui situasi sepak pojok yang dieksekusi Kevin De Bruyne, Nathan Ake sukses mengoyak gawang Spurs setelah terjadi kemelut di depan mulut gawang.

Laga sempat terhenti karena adanya protes dari pemain Spurs.

Gol Nathan Ake memicu perdebatan karena sebelumnya sempat terjadi pelanggaran yang dilakukan Rodri kepada kiper Spurs, Vicario. 

Meski demikian, wasit tetap memutuskan bahwa gol pemain asal Belanda itu sah.

Penjaga gawang Manchester City asal Jerman Stefan Ortega (kanan) menyundul bola saat striker Tottenham Hotspur asal Brasil #09 Richarlison mendekat pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari , 2024.
Penjaga gawang Manchester City asal Jerman Stefan Ortega (kanan) menyundul bola saat striker Tottenham Hotspur asal Brasil #09 Richarlison mendekat pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari , 2024. (Glyn KIRK/AFP)

Jalan Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tottenham Hotspur kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Manchester City yang tampil tanpa Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, melakukan high pressing, menyulitkan tuan rumah membuild up serangan.

Sebaliknya, The Citizens leluasa menguasai dan mendikte jalannya pertandingan.

Bahkan pada menit ke-5, tim tamu sejatinya sukses mengoyak gawang Tottenham kawalan Guglielmo Vicario.

Baca juga: Prediksi Skor Tottenham vs Manchester City di FA Cup: Tren Positif The Citizens Rawan Tercoreng

Hanya saja sepakan yang dilepaskan Oscar Bobb dianulir karena lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Spurs, sejatinya menerapkan permainan yang mirip dengan skuad asuhan Pep Guardiola.

Peragaan high pressing juga diperlihatkan Timo Werner dan kolega. Sayangnya, hal itu belum membatasi ruang permainan Manchester City.

Permainan fluid alas Pep Guardiola menyulitkan Tottenham Hotspur untuk memarking menghentikan arus serangan lawan.

Striker Manchester City Julian Alvarez (kiri) melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024.
Striker Manchester City Julian Alvarez (kiri) melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024. (Glyn KIRK/AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat