androidvodic.com

Pattynama hingga Sananta Belum Bisa Turun saat Bentrok Australia, STY: Laga Besok Tidak Mudah - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia bersiap menghadapi Australia pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2024 Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai laga esok pastinya tidak akan mudah mengingat Australia yang lolos dengan predikat juara grup B juga mempunyai ranking tinggi di FIFA, yakni ke-25.

Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih sangat yakin dengan para pemainnya yang didominasi pemain muda.

“Pertandingan besok tidak akan mudah buat kami, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia 2023. Mereka punya kekuatan dan power yang bagus,” kata Shin Tae-yong

“Akan tetapi, kami juga sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami akan menunjukkan energi yang bagus dari para pemain muda. Jadi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik besok,” sambungnya.

Sementara itu, saat disinggung komposisi pemain yang bakal diturunkan pada laga besok, Shin Tae-yong menyiratkan tak akan banyak melakukan perubahan dari materi pemain di tiga laga sebelumnya.

Baca juga: Piala Asia: Demi Yakinkan Wasit, Pelatih Australia Minta Pemainnya Guling-guling saat Dilanggar

Seperti diketahui, sekitar tujuh pemain yang belum tampil sama sekali di ajang ini pun kemungkinan besar tidak diturunkan Shin Tae-yong saat menghadapi Australia.

Ketujuh pemain Timnas Indonesia yang belum main sejauh ini, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Shayne Pattynama, Dendy Sulistyawan dan Ramadhan Sananta.

“Meskipun kami membawa 26 pemain, akan tetapi pemain yang bisa bermain hanya 16 sampai 18 pemain,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi, saya rasa situasi ini juga pasti dialami oleh tim lain. Mayoritas tim menggunakan skuad dengan cara ini. Bagi pemain yang belum tampil sejauh ini, akan sulit bagi mereka untuk tampil melawan Australia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat