androidvodic.com

Hasil Timnas Indonesia, Langkah Garuda di Piala Asia Terhenti dari Australia - News

News - Hasil Australia vs Timnas Indonesia babak 16 besar Piala Asia 2023 berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Socceroos, Minggu (28/1/2024) malam.

Berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Australia mampu unggul lebih dulu pada menit 12 lewat aksi Jackson Irvine.

Tendangan Jackson Irvine dari dalam kotak penalti mengenai kaki Elkan Baggott sehingga merubah arah bola dan mengecoh Ernando Ari.

Tim asuhan Graham Arnold menggandakan keunggulan pada menit 44 melalui kekuatan utama mereka dari sektor sayap kanan. Umpan silang Gethin Jones disundul oleh Marthin Boyle yang lolos dari kawalan Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia kebobolan dua gol tambahan dalam 45 menit babak kedua, masing-masing dari sontekan Craig Goodwin dan sundulan Harry Souttar.

Hasil ini membuat langkah Timnas Indonesia menorehkan sejarah Piala Asia terhenti di babak 16 besar.

Bek Australia #16 Aziz Behich berebut bola dengan bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024.
Bek Australia #16 Aziz Behich berebut bola dengan bek Indonesia #14 Asnawi Mangkualam saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Timnas Indonesia menunjukkan penampilan positif. Asnawi Mangkualam mampu merebut bola dari pemain Australia, namun diakhir dengan umpan yang kurang sempurna kepada Marselino.

Setelah itu, Australia membalas dengan dua penetrasi ke kotak penalti Timnas Indonesia dari sisi kanan.

Jackson Irvine lepaskan dua umpan silang, satu masih melebar, dan yang kedua dapat diblok Elkan Baggott.

Pada menit keenam, kerjasama apik diperagakan oleh tim asuhan Shin Tae-yong di sisi kiri.

Marselino Ferdinan, Shayne, Elkan Baggott, dan kemudian Justin Hubner yang melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Bola yang mengarah ke sisi tengah kotak penalti itu kemudian disontek Rafael Struick, namun sayang masih melambung tipis di atas mistar gawang Matt Ryan.

Hingga menit ke-10, Timnas Indonesia bermain cukup nyaman, sabar, dan determinan menyerang ke sepertiga akhir lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat