androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia: Rizky Ridho Ambil Pelajaran dari Laga Irak dan Jepang - News

News - Timnas Indonesia akan beraksi dalam lanjutan babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho turut mengungkapkan bahwa banyak belajar dari laga kontra Irak dan Jepang sebelum menghadapi Australia malam ini.

Adapun pelajaran yang diambil ialah mengevaluasi kalah duel saat perebutan bola.

Yap, Rizky Ridho pernah kalah duel dengan pemain Irak, Aymen Hussein, sehingga Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Timnas Indonesia.

Menurutnya, kesalahan-kesalahan kecil seperti itu bisa berakibat fatal bagi Timnas Indonesia.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu," ucap Rizky Ridho, dikutip dari PSSI.

Walhasil, Rizky Ridho pun berharap saat menghadapi Australia dirinya mampu fokus dan mempersiapkan mental.

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja."

"Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," kata Rizky Ridho.

Baca juga: Pernah Lawan Australia, Nova Arianto Beri Wejangan ke Timnas Indonesia: Fokus & Jangan Buang Peluang

Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia lolos di urutan keempat atau ambang batas dalam jalur peringkat ketiga terbaik berkat raihan tiga poin saat mengalahkan Vietnam di laga fase Grup D.

Di sisi lain, hasil imbang antara Oman dengan Kyrgyzstan semakin memuluskan kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar.

Sebagai informasi, ada empat tim yang lolos dari peringkat ketiga terbaik.

Selain Skuad Garuda, tiga tim lainnya ialah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat