androidvodic.com

Gol Sundulan Lautaro Martinez di Menit-menit Awal Sukses Kembalikan Inter Milan ke Puncak Klasemen - News

Gol Sundulan Lautaro Martinez di Menit-menit Awal Sukses Kembalikan Inter ke Puncak Klasemen

News- INTER Milan merebut kembali posisi puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan tim peringkat lima Fiorentina 1-0 (29/1) dini hari berkat gol sundulan Lautaro Martinez di menit-menit awal.

Inter, yang dinobatkan sebagai juara Piala Super Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun akhir pekan lalu (23/1), kembali ke puncak klasemen dengan 54 poin. Mereka menyalip Juventus dengan keunggulan satu poin, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Juve sendiri menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbesar keunggulan atas Inter saat mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh tim papan bawah Empoli akhir pekan lalu, setelah memainkan sebagian besar pertandingan dengan sepuluh pemain.

"Tim memiliki babak pertama yang luar biasa dan di situlah kami harus mengakhirinya, mungkin dengan mencetak gol lagi," kata pelatih Simone Inzaghi usai pertandingan.

"Sebenarnya di babak pertama saya tidak puas dengan skor 1-0. Fiorentina... selalu membuat Anda menderita, ini adalah kemenangan yang penting namun tidak menentukan," katanya.

Fiorentina mengira mereka telah memimpin ketika penyerang M'Bala Nzola menjebol gawang tim tamu yang dikawal Yann Sommer pada menit ke-11. Sayangnya, penyerang asal Angola itu dinyatakan berada dalam posisi offside.

Alih-alih, Lautaro Martinez yang justru membawa Inter unggul tiga menit kemudian. Memanfaatkan sepak pojok dari Kristjan Asllani, Martinez melepaskan sundulan akurat yang mampu mengoyak jala gawang Pietro Terracciano.

Wasit Gianluca Aureliano sempat memeriksa terlebih dulu gol Martinez karena penyerang asal Argentina itu diduga melakukan pelanggaran lebih dulu kepada bek Fiorentina, Fabiano Parisi. Setelah melalui proses review, pengadil lapangan mengesahkan gol yang memabwa Inter Milan unggul 1-0.

Nerazzurri, yang tidak diperkuat oleh gelandang Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella yang terkena skorsing, membuat Fiorentina lebih banyak menguasai bola. Namun, namun tuan rumah sulit menembus pertahanan tim tamu.

Kiper Inter, Sommer, tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, dia berhasil menggagalkan sebuah tendangan dari Giacomo Bonaventura yang mengarah ke gawangnya di menit ke-35.

Fiorentina memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik putih 15 menit jelang bubaran. Namun upaya pemain pengganti Nicolas Gonzalez berhasil digagalkan Sommer setelah tuan rumah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan sang kiper terhadap Nzola.

Ini jadi clean sheet ke-18 Sommer di semua kompetisi musim ini bersama Inter. Dia mengaku sudah mempelajari pola tendangan penalti para pemain Fiorentina sebelumnya. "Kami banyak belajar sebelum pertandingan, jadi kami tahu sedikit apa yang akan dilakukan pemain dan kami siap," katanya soal penalti Fiorentina.

Sang kiper berharap, pertahanan Inter yang tangguh akan menjadi komponen yang mengantar klubnya meraih scudeto musim ini. "Kami tidak berpikir terlalu jauh, tapi ini kerja keras tim, bagaimana kami bertahan dengan semangat tinggi dan kualitas, itulah kenapa kami punya banyak clean sheet musim ini," kata Yann Sommer.

Fiorentina belum pernah memenangkan satu pun dari tiga pertandingan Serie A di tahun 2024, kalah dua kali dan imbang satu kali.

Viola, yang berada di urutan kelima dengan 34 poin dan juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, selanjutnya akan bertandang ke markas tim peringkat 14, Lecce (3/2). Sementara Inter akan menjamu Juventus dalam duel akbar dua hari setelahnya (5/2).

"Sebuah pertandingan antara dua tim yang sedang dalam performa impresif. Kami akan mencoba mempersiapkannya sebaik mungkin," tambah Inzaghi mengenai laga melawan Juve. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
FIORENTINA: Terracciano 6, Faraoni 6, Ranieri 7, Martinez-Quarta 7, Parisi 7, Arthur 6, Duncan 7, Ikone 5, Bonaventura 6, Nzola 6, Nzola 6
Pemain pengganti: Lopez 6, Gonzalez 4, Mandragora N/A, Barak N/A, Milenkovic N/A

INTER: Sommer 8, Pavard 7, De Vrij 7, Bastoni 7, Darmian 6, Frattesi 6, Asllani 7, Mkhitaryan 6, Augusto 7, Thuram 6, Martinez 8
Pemain pengganti: Dumfries 6, Arnautovic 6, Acerbi 6, Bisseck N/A, Sanchez 6'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat