androidvodic.com

Indra Sjafri Cari Pemain Berpostur di Atas 175 Cm Buat Timnas Indonesia U-20 - News

Indra Sjafri Cari Pemain Berpostur di Atas 175 Cm Buat Timnas Indonesia U-20

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, terus mencari komposisi pemain terbaiknya.

Dalam pemusatan latihan (TC) yang kini tengah berlangsung, pemain silih berganti masuk dan meninggalkan skuad Garuda Nusantara.

Indra Sjafri pun kini akan menggandeng pelatih Elite Pro Academy (EPA) dan Piala Soeratin U-17 untuk mencari bibit pemain potensial.

Selain berbakat, Indra Sjafri mengatakan bahwa ia mencari pemain yang memiliki postur minimala 175cm.

"Konteks kami berkomunikasi dengan pelatih Soeratin ini adalah dalam meminta informasi siapa sih pemain pemain yang berkualitas," saat ditemui di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2024).

"Terutama yang tinggi tingginya di atas 175cm," sambung juru taktik asal Sumatra Barat itu.

Pemusatan Latihan (TC) Garuda Nusantara ini bertujuan untuk mempersiapkan diri jelang tampil di sejumlah agenda penting.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Piala AFF U-19, lalu Kualifikasai Piala Asia U-20, yang mana targetnya adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025 Cile.

Terdekat, Iqbal Gwijangge dan kolega akan menghadapi Uzbekistan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2023), pukul 19.30 WIB.

Setelah duel tersebut, Indra Sjafri pun akan kembali merombak komposisi pemainnya.

Perubahan skuad Timnas Indonesia U-20 itu berdasarkan performa pemain pada laga uji coba kontra Thailand dan beberapa pertandingan internal.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni pertandingan uji coba, yaitu menghadapi Thailand.

Dalam pertandingan itu, Dony Tri Pamungkas dan kolega harus takluk 1-2 dari tim tamu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

"Dari parameter tes yang kami lakukan sebelumnya dan dari 2 kali uji coba ini, termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kami nanti untuk nanti di akhir bulan ini akan melakukan evaluasi," kata Indra Sjafri.

"Siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil, terutama sekarang kami lagi berkomunikasi dengan para pelatih Soeratin dan para pelatih EPA," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat