androidvodic.com

Rapor Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Lini Depan Tumpul, Kegalauan STY Belum Terobati - News

News - Berikut ini rapor performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, dimana sorotan tajam tertuju pada ketajaman lini serang Garuda.

Ya, lini depan Timnas Indonesia seakan benar-benar kehilangan ketajamannya di Piala Asia 2023.

Tak ada satupun pemain depan yang dibawa Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang mampu mencetak gol.

Rafael Struick, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka yang menjadi opsi penyerang Timnas Indonesia tak bisa mencetak gol sama sekali.

Kegagalan para pemain depan Timnas Indonesia mencetak gol barangkali disebabkan minimnya menit bermain yang diberikan Shin Tae-yong.

Jika dicermati, Shin Tae-yong selalu pelatih hanya mempercayakan posisi penyerang Timnas Indonesia kepada Rafael Struick saja di Piala Asia 2023.

Baca juga: Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di 16 Besar Piala Asia

Bek Australia Kye Rowles (4) berebut bola dengan penyerang Indonesia Rafael Struick (11) pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL / AFP)
Bek Australia Kye Rowles (4) berebut bola dengan penyerang Indonesia Rafael Struick (11) pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL / AFP) (AFP/HECTOR RETAMAL)

Rafael Struick tercatat menjadi langganan starter yang tidak pernah absen berada di starting lineup Timnas Indonesia.

Mulai dari laga melawan Irak, Vietnam, Jepang hingga teranyar Australia, Rafael Struick selalu bermain sejak menit pertama.

Meskipun selalu bermain sebagai starter, Rafael Struick tercatat tidak mampu mencetak satu gol pun di Piala Asia edisi kali ini.

Satu-satunya momen krusial yang diciptakan Rafael Struick tak lain saat menjadi aktor utama di balik hadiah penalti yang didapatkan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam.

Selain momen tersebut, Rafael Struick benar-benar diuji kualitas permainannya sebagai bomber utama Timnas Indonesia.

Terlepas dari permainan cukup mobile yang diperlihatkan Rafael Struick, fakta bahwa ia tidak mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia menjadi catatan tersendiri.

Selain Rafael Struick, hanya Hokky Caraka dan Dimas Drajad saja yang diberikan waktu bermain di Piala Asia 2023.

Baik Hokky Caraka dan Dimas Drajad pun hanya mendapatkan waktu bermain selama puluhan menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat