androidvodic.com

Reaksi Bijak Petar Segrt setelah Tajikistan Cetak Sejarah di Piala Asia, Eks Nahkoda PSM Tuai Pujian - News

News - Pelatih Tajikistan, Petar Segrt tak luput dari sorotan setelah membawa Singa Persia mengukir sejarah indah di Piala Asia 2023.

Ya, Timnas Tajikistan mengukir dongeng indah setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia 2023.

Tak tanggung-tanggung, Tajikistan melaju ke perempat final setelah menang dramatis atas Uni Emirat Arab pada Minggu (29/1/2024).

Pelatih Tajikistan asal Kroasia Petar Segrt bereaksi saat ia diangkat oleh para pemain dan stafnya saat mereka merayakannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Tajikistan dan Uni Emirat Arab di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat dari Doha, pada 28 Januari 2024.
Pelatih Tajikistan asal Kroasia Petar Segrt bereaksi saat ia diangkat oleh para pemain dan stafnya saat mereka merayakannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Tajikistan dan Uni Emirat Arab di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat dari Doha, pada 28 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Berjalan dramatis karena laga yang berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium tersebut memberikan warna sendiri bagi duel babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tajikistan sudah unggul terlebih dahulu lewat Vakhdat Khanonov di menit 30.

Kemenangan Tajikistan di depan mata ambyar setelah Uni Emirat Arab mencetak gol penyama kedudukan pada penghujung babak kedua.

Gol balasan yang diciptakan oleh Khalifa Al Hammadi (90+5').

Drama makin panjang setelah kedua tim bermain imbang pada babak tambahan waktu.

Skor 1-1 membuat Tajikistan dan UEA harus saling adu tos-tosan alias penalti untuk menentukan siapa pemilik tiket perempat final.

Tajikistan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang 5-3 atas Uni Emirat Arab.

Sorakan pemain official hingga suporter Tajikistan dalam stadion bergemuruh.

Baca juga: Update Ranking FIFA Hari Ini: Australia Meroket Berkat Timnas Indonesia, Tajikistan Untung Besar

Namun sosok Petar Segrt tak cuma berselebrasi dengan para pemain Tajikistan.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut justru bersikap bijak. Ia mendatangi sejumlah pemain UEA yang tengah terpuruk.

Solidaritas tinggi diperlihatkan Petar Segrt. Ia mendatangi satu per satu pemain UEA. Bahkan membangkitan kiper alias kapten UEA, Khalid Eisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat