androidvodic.com

Dua Kali Kalah di Laga Uji Coba, Indra Sjafri Sebut Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Masih Labil - News

Dua Kali Kalah di Laga Uji Coba, Indra Sjafri Sebut Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Masih Labil

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 menelan dua kali kekalahan dalam laga uji coba internasional yang diadakan di Jakarta.

Pertama skuad Garuda muda takluk dari Thailand dengan skor 1-2, dan terbaru hari ini Arkhan Kaka dkk. dikalahkan Uzbekistan dengan skor 2-3 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menilai secara permainan kekalahan yang didapatkan skuad Garuda muda lebih karena beberapa faktor diantaranya kurang fokus dan kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil di lini belakang.

“Mengenai dual aga, saya pikir masalahnya fokus di akhir babak, terus tadi gol kedua dari Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang. Jadi hal-hal kecil seperti itu, dan ya mungkin tim ini baru berproses,” kata Indra Sjafri.

Pelatih berdarah Minang tersebut meyakini Timnas Indonesia U-20 kedepan bakal lebih baik lagi.

Untuk itu, dalam tahap pemilihan pemain ini dirinya harus lebih selektif, pasalnya para pemain dengan usia di bawa 20 tahun mempunyai konsistensi permainan yang kurang baik

“Saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim yang usia 23 tahun,” ucap Indra Sjafri.

“Kalau U-20 ini labil. Oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka,” terangnya.

TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta sendiri masih akan berlangsung hingga 10 Februari mendatang.

Setelah itu, Indra Sjafri bakal mencoret sebanyak 13 pemain dari 30 pemain yang ada sekarang ini.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-29 Juni mendatang di Indonesia dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat