androidvodic.com

Tersingkir Tragis di Piala Asia 2023, Pelatih Timnas Irak Jesus Casas Semprot Kinerja Wasit - News

News - Pelatih Timnas Irak Jesus Casas tak segan menyemprot kinerja wasit setelah timnya tersingkir tragis di 16 besar Piala Asia 2023.

Diketahui, nasib apes mewarnai perjalanan Irak yang baru saja tersingkir tragis di Piala Asia 2023.

Irak yang menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala diketahui harus angkat koper dari Piala Asia 2023.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Irak kalah dramatis melawan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berlangsung di Khalifa Internasional Stadium, Senin (29/1/2024), Irak kalah menyakitkan dengan skor 2-3 melawan Yordania.

Drama saling kejar mengejar gol mewarnai pertandingan sengit antara Irak vs Yordania dalam memperebutkan tiket perempat final.

Baca juga: Dongeng Indah Tajikistan di Piala Asia Belum Sirna, Petar Segrt Ketagihan Cetak Sejarah

Yordania unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Yazan Al-Naimat pada penghujung laga babak pertama.

Irak mendadak berbalik unggul pada pertengah babak kedua dengan mencetak dua gol lewat Saad Natiq (68') dan Aymen Hussein (76').

Hanya saja memang momentum Irak berbalik unggul ternodai oleh kartu merah yang didapatkan Aymen Hussein setelah mencetak gol.

Wasit secara mengejutkan menghadiahi kartu merah kepada Aymen Hussein setelah dirinya dianggap melakukan selebrasi berbau provokasi.

Keluarnya Aymen Hussein akhirnya menjadi awal dari nasib tragis yang diderita Irak di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pada pengujung laga babak kedua, Yordania mampu mencetak gol hingga berbalik unggul atas Irak.

Penyerang Yordania, Yazan al-Naimat merayakan gol pertama timnya pada pertandingan Piala Asia 2023 melawan Irak di Stadion Internasional Khalifa pada 29 Januari 2024.
Penyerang Yordania, Yazan al-Naimat merayakan gol pertama timnya pada pertandingan Piala Asia 2023 melawan Irak di Stadion Internasional Khalifa pada 29 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Gol telat dari Yazan Al-Arab (95') dan Nizar Al-Rashdan (97') akhirnya membuat Yordania menciptakan comeback dramatis melawan Irak.

Skor 2-3 akhirnya mewarnai kemenangan dramatis Yordania melawan Irak yang berstatus sebagai runner-up dari Grup D Piala Asia 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat