androidvodic.com

Timnas Indonesia U-20 Kalah 2-3 dari Uzbekistan, Indra Sjafri Coret Hampir Separuh Skuad Garuda - News

Timnas Indonesia U-20 Kalah 2-3 dari Uzbekista, Indra Sjafri Coret Hampir Separuh Skuad Garuda

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 kembali meraih kekalahan pada laga uji coba internasional.

Kali ini skuad Garuda muda takluk dari Uzbekistan U-20 dengan skor 3-2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan setelah ini dirinya bakal mencoret sebanyak 13 pemain.

Baca juga: Shin Tae-yong Dapat Tawaran Latih Tim Lain, Bayar Kompensasi Lalu Tinggal Pergi Timnas Indonesia?

Sisanya, para pemain masih bertahan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

“Saya tidak hanya khusus soal laga ini, saya mau bilang informasi dua laga uji coba internasional yang kami lakukan kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga,” kata Indra Sjafri seusai laga.

“Kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang, lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuad U-20, berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” sambungnya.

TC Timnas Indonesia U-20 sendiri masih berlanjut hingga 10 Februari mendatang.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Uzbekistan U-20 saat International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024).?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Uzbekistan U-20 saat International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024).?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Setelah itu, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

TC akan kembali digandakan pada Maret mendatang, saat TC tersebut Indra Sjafri akan kembali memanggil nama-nama anyar baik pemain yang berlaga di liga lokal maupun luar negeri.

“Kita lagi mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Soeratin cup, dan kita lagi mengikuti turnamen EPA. Setelah itu kita lagi menginventarisir pemain-pemain yang main di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri,” terang Indra Sjafri.

“Nanti di FIFA Matchday Maret kita akan melakukan TC lagi dan tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari untuk nanti memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi, untuk memastikan dari 30 nama itu yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari Timnas U-20,” pungkasnya.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda ini dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-19 pada Juli 2024 dan kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat