androidvodic.com

Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan, Indra Sjafri Tak Pentingkan Hasil, Bongkar Pasang Pemain - News

Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan, Indra Sjafri Tak Pentingkan Hasil, Bongkar Pasang Pemain

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 malam ini, Selasa (30/1/2024) giliran akan menghadapi Uzbekistan pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Jelang pertandingan, pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan dirinya bakal melakukan rotasi pemain pada pertandingan nanti.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda ini masih dalam tahap pencarian pemain gun tampil pada PIala AFF Juli mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Keok dari Thailand, Indra Sjafri Kantongi Nama-Nama Pemain yang Dicoret

“Pasti (melakukan rotasi-red), kan sudah saya sampaikan ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Oleh sebab itu, sama dengan kemarin (vs Thailand-red) kami memainkan pemain yang berbeda di babak pertama dan kedua,” kata Indra Sjafri.

“Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk kedalam kualifikasi kita,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut dirinya sudah mengantongi nama-nama pemain tetap bertahan dan bakal dicoret.

Nantinya setelah uji coba kontra Uzbekistan, Indra Sjafri bakal mengumumkan nasib pemain-pemain tersebut sebelum dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. sudah menjalani pemusatan latihan panjang, mulai dari Qatar hingga satu bulan ini di Jakarta.

Persiapan ini dilakukan selain untuk tampil pada Piala AFF U-19, tapi juga untuk tampil pada Kualifikasi PIala Dunia U-20 2025 Chile.

Di mana pada ajang tersebut, skuad Garuda Muda ditargetkan juara Piala AFF U-19 dan melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

“Dari parameter tes yang kita lakukan sebelumnya dari dua kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kita nanti untuk di akhir bulan ini. Kita akan melakukan evaluasi, siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat