androidvodic.com

11 Pemain yang Sebelumnya Bela Timnas Senior Kemungkinan Bisa Tampil di Piala Asia U23 Ini Daftarnya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA –  Sebanyak 11 pemain yang sebelumnya membela Timnas senior, kemungkinan besar bakal kembali tampil pada Piala Asia U-23 ini.

Usai tampil pada Piala Asia 2024, kini PSSI giliran menyiapkan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Ajang tersebut yang tidak masuk kalender FIFA disinyalir bakal menjadi kendala karena klub-klub tak wajib melepas pemainnya.

Akan tetapi, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan untuk hal itu pihaknya sudah berkomunikasi dengan operator kompetisi Liga 1, PT LIB dan klub-klub Liga 1.

Pasalnya, saat ajang tersebut diadakan Liga 1 2023/2024 masih tetap berlangsung.

“Kita sudah komunikasi dengan LIB. Untuk dalam negeri kita cari jalan terbaik dan tentu prioritaskan Timnas,” kata Amali di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: Piala Asia U23 2024 - Tak Masuk Agenda FIFA, Erick Thohir Bicara Nasib 4 Pemain Abroad Indonesia

Sementara itu, untuk pemain-pemain yang tampil di tim luar negeri seperti Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner dan Justin Hubner, PSSI juga terus berkomunikasi dengan manajemen masing-masing klub.

Amali meyakini upaya komunikasi yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada manajemen klub yang ada di luar negeri bisa membuat mereka mengizinkan pemainnya membela Timnas Indonesia U-23.

“Kemudian (pemain) yang di luar itu Ketum sedang berkomunikasi dengan klub. Sudah dilakukan. Waktu kemarin di Doha, ketum sempat ngobrol dengan Elkan dan Direktur Teknik dari Ipswich bagaimana caranya akan dikomunikasikan,” terang Amali.

“Saya optimis dengan komunikasi yang baik dari ketum PSSI dilepas. Mudah-mudahan bisa. Bukan karena dia Ketum tapi dia mantan presiden Inter Milan dan komunikasinya luar biasa,” pungkasnya.

11 Pemain Berpeluang Dipanggil Timnas U23

- Hokky Caraka 19 tahun (PSS Sleman)

- Marselino Ferdinan 19 tahun (KMSK Deinze)

- Rafael Struick 20 tahun (ADO Den Haag)

- Ivar Jenner 20 tahun (Jong Utrecht)

- Justin Hubner 20 tahun (Wolverhampton Wanderers)

- Elkan Baggott, 21 tahun (Ipswich Town)

- Ramadhan Sananta 21 tahun (Persis Solo)

- Ernando Ari 21 tahun (Persebaya Surabaya)

- Rizky Ridho 22 tahun (Persija Jakarta)

- Witan Sulaeman 22 tahun (Bhayangkara FC)

- Pratama Arhan 22 tahun (Suwon FC)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat