androidvodic.com

Di Balik Keberhasilan Korea Selatan Menang Adu Penalti, Son Heung-min Sempat Was-was soal Masa Lalu - News

News - Di balik keberhasilan Korea Selatan memenangi adu penalti melawan Arab Saudi di Piala Asia 2023, rupanya ada satu kisah yang sempat mengusik sang kapten, Son Heung-min.

Korea Selatan meraih tiket ke perempafinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Arab Saudi melalui drama adu penalti 2-4 setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Son Heung-min sang kapten tim membawa motivasi kepada timnya dengan sukses mengeksekusi penalti pertama untuk Korea Selatan.

Dari empat penendang tim Negeri Ginseng, semuanya berhasil masuk, sedangkan Arab Saudi ada dua yang gagal dari empat penendang.

Masalah penalti ini sempat membuat was-was Son Heung-min. Pasalnya ia dibayangi kegagalan di ajang Piala Asia 2011 silam.

Kala itu, Son Heung-min sebagai pemain termuda di Korea Selatan bermain bersama para seniornya seperti Park Ji-sung dan Lee Young-pyo.

Di edisi Piala Asia perdananya itu, Son harus menerima kenyataan timnya gagal melenggang ke partai final setelah kalah adu penalti melawan Jepang.

Laga yang berakhir 2-2 sampai babak ekstra tim membuat harus ditentukan lewat adu penalti. Sayangnya tiga penendang Korea Selatan tak ada yang masuk satu pun.

Korsel pun harus mengubur mimpi ke final, dan pada akhirnya mesti berpuas sebagai juara ketiga di edisi tersebut.

Namun demikian, situasi Korea Selatan saat ini jauh berbeda. Mereka mampu menghadapi babak adu penalti dengan baik.

Baca juga: Australia vs Korea Selatan, Partai Ulangan Final Piala Asia 2015 bagi Son Heung-min Cs

Khususnya bagi Son Heung-min, pengalaman kegagalan adu penalti cukup berkesan baginya.

Ia sempat bercanda dengan menyalahkan Park Ji-sung atas kegagalan timnya ke final mesi Ji-sung sebenarnya belum mengambil tendangan saat adu penalti.

“Sebagai lelucon, aku masih menyalahkan Jisung. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ji-sung, jadi kami membicarakannya sambil tersenyum."

"Tapi saya tidak ingin penyesalan lagi, dan termasuk adalah adu penalti,” kata Son Heung-min, dikutip dari Best Eleven.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat