androidvodic.com

Liverpool vs Chelsea: Pemanasan Final Carabao, Duel 7 Laga Terakhir, The Reds Tak Pernah Kalah - News

Liverpool vs Chelsea: Pemanasan Final Carabao, Duel 7 Laga Terakhir, The Reds Tak Pernah Kalah

News- LIVERPOOL akan menghadapi pertandingan krusial melawan Chelsea di Liga Premier Liga Premier Pekan Ke-22 di Stadion Anfield pada Kamis (1/2) Pukul 03:15 WIB. Laga ini penting tidak saja untuk persaingan juara Liga Premier tapi juga bisa jadi indikator siapa yang akan menjuarai Piala Carabao.

Pertandingan ini digelar di tengah-tengah Jurgen Klopp yang menjadi sorotan karena dia mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Liverpool.

Liverpool sedang berada di posisi terdepan sebagai sebagai calon juara Liga Premier. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin, Sedangkan Chelsea berada di peringkat 9 klasemen dengan 31 poin.

Final Piala Carabao akan digelar di Stadion Wembley pada 25 Februari mendatang. Keduanya ingin memenangkan penghargaan besar pertama musim ini. Namun sebelumnya, kedua tim finalis bertemu di liga Premier.

Penggemar yang ingin menghadiri final Piala Carabao diumumkan harus tiba lebih awal dari yang diperkirakan dengan kick-off akan dilakukan pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 22:00 WIB, bukan yang dijadwalkan semula pada pukul 16.30 waktu Inggris atau Pukul 23:30 WIB.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pepet Liverpool di Puncak, Aston Villa Gagal Geser Man City

Seorang juru bicara EFL mengatakan, “Menyusul perwakilan dari Kepolisian Metropolitan Inggris, kelompok penasihat keselamatan lokal telah menetapkan final Piala Carabao 2024 sekarang akan dimulai pada pukul 3 sore".
“Setelah sebelumnya menjadwalkan waktu kick off seperti biasanya pada pukul 16.30 di Stadion Wembley dan Sky Sports, sungguh mengecewakan melihat perubahan pada tahap akhir ini.”

Dikatakan bahwa alasan pertandingan dimulai lebih cepat dari sebelumnya adalah karena sifat pertandingan yang berisiko tinggi. Polisi diketahui telah meminta agar pertandingan tersebut dimulai selambat-lambatnya pukul 15.00 dengan alasan ketertiban umum karena kekhawatiran akan bentrokan penggemar yang dipicu oleh minuman keras.

Final Piala FA musim lalu antara Manchester United dan Manchester City dimajukan ke kick-off pukul 15.00 setelah awalnya dijadwalkan dimulai pukul 17.30.

Laga final Piala Liga Inggris kali ini merupakan ulangan final tahun 2022 yang dimenangkan Liverpool 11-10 melalui adu penalti setelah The Reds dan The Blues bermain imbang tanpa gol yang menegangkan setelah perpanjangan waktu.

Liverpool memastikan tempat mereka di final saat mereka mengalahkan Fulham dengan agregat 3-2 di pertandingan semifinal. The Reds telah mengalahkan West Ham, Bournemouth dan Leicester dalam perjalanan ke Wembley.

Adapun Chelsea mereka menghancurkan Middlesbrough dengan agregat 6-2 di semifinal dan juga mengalahkan Newcastle, Blackburn Rovers, dan Brighton.

Sebelum laga Liga Premier Liverpool melawan Chelsea, Jürgen Klopp mengirimkan permohonan membahas soal masa depannya. Klopp mendapati dirinya menjadi pusat perhatian para penggemar setelah mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Klopp menyerukan kepada para penggemar Liverpool untuk melupakan rencana kepergiannya dari klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat