androidvodic.com

Manchester City vs Burnley: Erling Haaland Bakal Comeback, Pep Guardiola Mengatakan Seperti Ini - News

Manchester City vs Burnley: Menanti Kembalinya Erling Haaland, Begini Kata Pep Guardiola

News- PELATIH Manchester City, Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland bisa saja kembali dari cedera kaki ketika City menjamu Burnley pada di Liga Premier yang digelar di Stadion Etihad pada Kamis (1/2) Pukul 02:30 WIB. Namun kondisi kebugarannya masih harus diperiksa.

Striker tersebut belum pernah bermain sejak kekalahan City di laga tandang dari Aston Villa pada bulan Desember setelah mengalami kemunduran dalam pemulihannya.

Sementara Haaland melewatkan kemenangan atas Tottenham di Piala FA, Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa pemain internasional Norwegia itu mungkin akan bisa tampil ketika mantan kapten City Vincent Kompany membawa tim Clarets-nya ke Stadion Etihad. Namun, tampaknya tidak mungkin dia akan menjadi starter setelah sekian lama absen.

“Ketika dia kembali setelah dua atau tiga sesi dan merasakan beberapa gangguan, itulah mengapa kami sedikit berhati-hati setelah menunggu lama dan pada bulan Desember dia tidak bisa bermain dalam waktu lama,” kata Guardiola.

“Kami mencoba menghindarinya tapi sekarang dia merasa baik-baik saja, kami akan memberinya waktu tiga atau empat hari dan mudah-mudahan dia bisa bermain melawan Burnley dan dia bisa memainkan menit pertamanya, kita lihat saja nanti.”

Baca juga: Ritual Unik Erling Haaland sebelum Tampil, Bomber Manchester City Pilih Main PS

City juga baru-baru ini menyambut kembalinya Kevin De Bruyne, sementara Ederson dan John Stones mungkin tersedia. Namun Manuel Akanji masih diragukan.

Pep Guardiola tidak mengesampingkan Haaland akan memainkan beberapa bagian dari pertandingan kandang Liga Premier City melawan Burnley Rabu depan. Pemain Norwegia ini absen sejak kami kalah 1-0 dari Aston Villa pada awal Desember karena cedera kaki.

Bos City mengakui prognosis awalnya tidak terlalu buruk, namun setelah penyelidikan lebih lanjut, diperlukan periode pemulihan yang lebih lama untuk menyembuhkan masalah tersebut. “Pada awalnya kami pikir itu sedikit berkurang, tapi ada sedikit patah tulang. Ketika Anda mengalami cedera seperti ini, istirahatnya antara enam dan delapan minggu – itu tidak banyak,” kata Guardiola.

“Tulangnya perlu waktu untuk menutup dan sekarang dia hampir mencapai akhir minggu kedelapan atau minggu depan. Dia merasa baik-baik saja dan sekarang dia membutuhkan waktu untuk ritme dan mulai mendapatkan menit bermain, maka dia akan bugar. Di Abu Dhabi dan di sini dalam seminggu hingga 10 hari terakhir, dia tidak merasakan apa pun yang merupakan pertanda baik".

“Kembali setelah dua atau tiga sesi latihan, dia merasakan sedikit gangguan, itu sebabnya kami berhati-hati, tapi sekarang dia merasa baik dan dalam tiga atau empat hari lagi, mudah-mudahan melawan Burnley, dia bisa bermain beberapa menit dan setelah itu, kita lihat saja nanti,” katanya.

Guardiola juga mengatakan Kevin De Bruyne siap untuk bermain sebagai starter, tetapi mengisyaratkan dia mungkin tidak masuk starting XI melawan Spurs karena tim medisnya terus mengatur kembalinya pemain Belgia itu. “Dia siap dan dia juga siap di Newcastle, tapi kami selalu memiliki proses yang harus diperhatikan untuk bermain 90 menit,” katanya.

Manchester City dan Burnley berhadapan di Stadion Etihad pada pertengahan pekan sebagai dua tim di jalur yang berlawanan dengan tuan rumah berharap untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Premier dan tim tamu tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Manchester City duduk di posisi kedua dengan 43 poin, tertinggal lima poin dari peringkat pertama Liverpool. Manchester City memenangkan pertandingan terakhirnya di Premier League dengan skor 3-2 di St. James' Park melawan Newcastle United, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat