androidvodic.com

Pembelaan Mancini saat Cabut Duluan di Penalti Arab Saudi vs Korea Piala Asia 2023 - News

News - Sorotan Piala Asia 2023, pelatih termahal di dunia, Roberto Mancini cabut duluan saat tim asuhannya, Arab Saudi masih menjalani penalti melawan Korea di Education City Stadium, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Roberto Mancini balik kanan duluan, seakan mengetahui Arab Saudi akan kalah dari Korea saat pertemuan di babak 16 besar Piala Asia 2023 itu.

Momen itu terjadi setelah dua penendang penalti Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb dan Sami Al-Najei gagal menjalankan tugasnya.

Pelatih Arab Saudi asal Italia Roberto Mancini memberi isyarat saat para pemain timnya
Pelatih Arab Saudi asal Italia Roberto Mancini (tengah) memberi isyarat saat para pemain timnya melakukan peregangan saat istirahat selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Arab Saudi dan Korea Selatan di Stadion Kota Pendidikan di al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 30 Januari. 2024.

Sementara Korea Selatan lewat Hwang Hee-chan dan Cho Gue-sung mulus mendaratkan si kulit bundar ke jala Ahmed Al-Kassar sehingga memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Asia.

Roberto Mancini terlihat berjalan meninggalkan tim pelatih di tepi lapangan dan menuju ruang ganti pada eksekutor keempat Arab Saudi, Abdulrahman.

Mantan pelatih timnas Italia yang kini bergaji paling tinggi di dunia kepelatihan itu berpendapat, Korea Selatan memiliki kans menang lebih besar karena masih menyisakkan dua penendang.

"Korea Selatan memiliki dua peluang untuk memastikan kemenangan dalam dua tendangan terakhir, jadi saya pergi," ungkapnya dikutip dari Give Me Sport.

Pujian Klinsmann untuk Roberto Mancini

Pelatih Korea, Jurgen Klinsmann dibuat tidak nyaman dengan penampilan Arab Saudi yang merepotkan tim asuhannya.

Selama 45 menit pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Arab Saudi berhasil membuka keunggulan lebih dulu tak lama setelah jeda turun minum lewat gol Abdullah Radif.

Korea harus bekerja ekstra hingga di penghujung waktu tambahan babak kedua.

Gol penyeimbang Korea tercipta pada menit 90+9 dari waktu tambahan 10 menit yang diberikan wasit melalui sundulan Cho Gue-sung.

Kedua tim tak mampu menambah pundi-pundi gol selama 2x15 menit sehingga harus ditentukan melalui titik putih penalti, dan Korea menjadi pemenang dalam penentuan itu.

Menurut Klinsmann, Mancini sukses membuat Arab Saudi menjadi tim kuat sejak kehadirannya pada Agustus tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat