androidvodic.com

Perjuangan Timnas U20 Tetap Dapat Apresiasi dari PSSI, Begini Kata Waketum PSSI Zainudin Amali - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam.

Dalam laga tersebut, Arkhan Kaka dkk. takluk dengan skor 2-3.

Seusai pertandingan, Zainudin Amali mengatakan dirinya tak mementingkan hasil akhir dari laga ini, pasalnya skuad Garuda muda masih dalam rangka persiapan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-19 Juni mendatang dan Kualifikasi Piala Asia U-20.

“Kami dari PSSI tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak. Ini masih panjang. Mereka disiapkan untuk turnamen U-20 yang datang. Kita tidak lihat skor tapi kita melihat segera mendapatkan format pemain dari pelatih,” kata Amali.

Baca juga: Sorotan Hasil Ujicoba Timnas U20 Indonesia, Catatan Merah Indra Sjafri untuk Garuda Muda

Lebih lanjut, Amali mempercayakan Indra Sjafri sebagai pelatih untuk meramu pemain-pemainnya.

Pada TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta ini, Indra Sjafri masih fokus mencari pemain-pemain berkualitas.

Bahkan Indra Sjafri sempat berujar usai TC yang berakhir pada 10 Februari mendatang, pihaknya bakal mencoret sebanyak 13 pemain dari 30 pemain yang ada sekarang ini.

“Saya kira apa yang sedang dilakukan Indra Sjafri itu adalah mencari format terbaik,” kata mantan Menpora RI tersebut.

“Sekarang beliau memasang siapa saja yang ada. Dia melihat, mungkin kalau ada yang kurang sama dia dicari lagi dari daerah lain. Yang penting usianya kelahiran 2005. Saya kira ini bagus kita bisa uji coba lawan Thailand dan Uzbekistan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat