androidvodic.com

The Last Dance, Duel Terakhir Ronaldo vs Leo Messi, Catat Tanggalnya, Laga Al-Nassr vs Inter Miami - News

Duel Terakhir Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Catat Tanggalnya, Duel Al-Nassr vs Inter Miami

News- PARA penggemar sepak bola bersiap menyambut duel terakhir dua maestro, Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi saat Al-Nassr menghadapi Inter Miami dalam laga persahabatan bertajuk Riyadh Season Cup di Arab Saudi, Jumat (2/1) dini hari.

Ronaldo yang kini berusia 38 tahun, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat sejak bergabung dengan Al Nassr. Penyerang fenomenal Portugal itu mengakhiri tahun 2023 sebagai pencetak gol terbanyak dunia dengan 54 gol.

Namun, ada kekhawatiran Ronaldo akan melewatkan pertandingan ini setelah terpaksa menarik diri dari tur Tiongkok karena cedera. Al-Nassr sendiri menghentikan tur di Tiongkok setelah Ronaldo mengalami cedera.

Dan video suporter sepak bola yang marah menyerbu hotel tim, muncul tak lama kemudian. Ronaldo kemudian mengeluarkan permintaan maaf mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa memainkan pertandingan tersebut.

Sang mesin gol berkata, "Seperti yang Anda tahu, dalam sepak bola ada beberapa hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Saya telah bermain selama 22 tahun di sepak bola dan saya adalah pemain yang tidak bisa mengendalikannya," katanya.

Baca juga: Messi akan Bermain Bersama Argentina Melawan Nigeria dan Pantai Gading Saat Tur ke China Bulan Maret

“Jadi saya sangat sedih karena Al Nassr dan saya sendiri datang ke Tiongkok untuk menikmati tur. Saya datang ke Tiongkok sejak 2003/2004, jadi saya merasa betah di sini – rumah kedua saya," ujar Ronaldo di The Sun.

“Saya merasa bahwa saya selalu istimewa di sini. Saya merasa sedih. Saya tahu Anda juga sedih, terutama orang-orang yang mencintai Cristiano, tapi kita harus melihat ini dengan cara yang baik. Kami akan kembali untuk membuat rakyat Tiongkok bahagia, ini adalah tujuan saya,” ujarnya berjanji.

Sementara itu, Messi yang kini berusia 36 tahunmemiliki awal yang luar biasa di MLS. Pemenang Piala Dunia 2022 itu mencetak tendangan bebas kemenangan di menit-menit akhir pada debutnya sebelum mengantongi sepuluh gol dalam tujuh penampilan.

Namun mirip dengan Ronaldo, penyihir bola asal Argentina ini tidak sedang dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini karena timnya baru-baru ini menderita kekalahan beruntun di tangan FC Dallas dan Al Hilal.

Jika jadi terwujud, ini akan menjadi pertama kalinya kedua pemain berhadapan sejak meninggalkan Eropa dalam apa yang dijuluki sebagai pertemuan terakhir antara dua pesepak bola terbaik dalam satu generasi.

Sayangnya, di laga ini Al-Nassar harus bermain tanpa Sadio Mane yang meperkuat negaranya, Senegal di Piala AFrika.

Tapi masih ada banyak kualitas dalam skuat Al-Nassr, dengan Aymeric Laporte dan Alex Telles akan menjadi starter di lini pertahanan, dikawal oleh Marcelo Brozovic, serta Anderson Talisca dan Otavio yang akan membantu Ronaldo di lini depan.

Di kubu Inter Miami, duet Messi dengan teman lamanya, Luis Suarez, juga patut dinanti.

Setelah kepindahannya dari Gremio, Suarez telah bekerja sama dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Messi, dalam beberapa pertandingan persahabatan Inter Miami baru-baru ini. Dan pemain asal Uruguay ini mencetak gol ke gawang Al Hilal meski Inter Miami kalah 4-3.

Jordi Alba dan Sergio Busquets juga telah mengikuti mantan rekan setimnya ke MLS, datang langsung dari Barcelona tahun lalu, dan keduanya juga akan menjadi starter. (Tribunnews/den)

Prakiraan Susunan Pemain

Al-Nassr:4-2-3-1

Al Aqidi; S Al Ghannam, Al Amri, Laporte, Alex Telles; Brozovic, Al Sulaiheem; Anderson Talisca, K Al Ghannam, Otavio; Ronaldo

Inter Miami: 4-4-2

Callender; Yedlin, Aviles, Kryvtsov, Allen, Jordi Alba; Gressel, Busquets, Ruiz; Messi, Suarez

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat