androidvodic.com

Piala Asia - Hajime Moriyasu Belum Puas dengan Performa Jepang, Mitoma Cs Tantang Iran di 8 Besar - News

News - Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu belum puas atas kemenangan timnya dari Bahrain pada babak 16 besar Piala Asia 2023 kemarin, Rabu (31/1/2024) malam.

Jepang menang dengan skor 3-1 melalui gol Ritsu Doan (31'), Takefusa Kubo (49'), dan Ayase Ueda (72').

Sementara satu gol balasan Bahrain tercipta karena mis komunikasi antara penjaga gawang Jepang Jepang, Zion Suzuki dengan Ayase Ueda yang hendak menghalau bola sehingga masuk ke gawang.

Pada laga tersebut, tampak bintang Jepang merumput untuk pertama kalinya di Piala Asia 2023, yakni Kaoru Mitoma yang mengalami cedera sejak awal turnamen.

Bek Bahrain #19 Hazza Ali berebut bola dengan penyerang Jepang #09 Ayase Ueda selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain dan Jepang di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024. Giuseppe CACACE/AFP
Bek Bahrain #19 Hazza Ali berebut bola dengan penyerang Jepang #09 Ayase Ueda selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain dan Jepang di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024. Giuseppe CACACE/AFP (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jepang mendominasi permainan dari berbagai aspek di sepertiga akhir lapangan, jumlah sentuhan per pertandingan, hingga eksekusi bola mati dari tendangan penjuru.

Meskipun begitu, Hajime Moriyasu tetap tak puas dengan performa anak asuhnya.

Ia bahkan menyeret Timnas Indonesia dengan alasan progres dari pertandingan tersebut hingga melawan Bahrain tadi malam.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023: Tensi Panas Iran vs Jepang, Korsel Hadapi Australia

"Saya pikir kemenangan hari ini adalah hasil usaha para pemain dan staf saya dalam latihan," ungkap Moriyasu, dikutip dari laman AFC.

"Kami memiliki enam hari untuk istirahat dan berlatih dengan sangat baik, kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk melawan Bahrain.

"Kami menganalisis diri kami sendiri setelah pertandingan melawan Timnas Indonesia dan kami memperbaiki beberapa hal."

"Kami bermain lebih baik. Saya kira performa kita belum 100 persen dan kami akan meningkatkan untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.

Jepang yang melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 bakal berhadapan dengan Iran, tim yang memiliki kualitas tak jauh dengan tim Samurai Biru.

Produktivitas gol tim asuhan Amir Ghalenoei juga terhitung bagus selama penyisihan grup.

Para pemain Jepang merayakan gol kedua mereka lawan Bahrain
Para pemain Jepang merayakan gol kedua mereka pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain dan Jepang di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024.

Namun sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Suriah di babak 16 besar hingga harus menjalani penentuan lewat adu penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat