androidvodic.com

Si Macan Kecil Mulai Menggeliat, Vitor Roque Cetak Gol, Barcelona Menang 1-0 atas Osasuna - News

Si Macan Kecil Mulai Menggeliat, Vitor Roque Cetak Gol, Barcelona Menang 1-0 atas Osasuna

News- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut penyerang anyarnya, Vitor Roque kini mulai menggeliat. Pemain dengan julukan Tigrinho alias "si macan kecil" ini jadi pembeda dengan gol semata-wayangnya untuk kemenangan Barca 1-0 atas Osasuna dalam lanjutan La Liga di Stadion Olimpic Lluis Companys, Kamis (1/2/2024) dini hari.

Barca yang sebelumnya kalah dua kali beruntun, dan berujung pernyataan Xavi untuk mundur di akhir musim, tampil mendominasi sejak menit pertama. Mereka punya tiga percobaan di 10 menit pertama yang semuanya luput jadi gol.

Di tengah kegagalan itu, mereka terpukul ketika penyerang yang sedang naik daun, Ferran Torres harus keluar lapangan karena cedera saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Lantaran lini depannya tumpul, Xavi melakukan pergantian pemain di babak kedua. Dia memasukkan Vitor Roque di menit ke-62 menggantikan Fermin.
Striker yang direkrut Barcelona dari Athletico Paranaense tersebut langsung memberikan dampak nyata. Baru 68 detik merumput, dia langsung mencetak gol.

Gol bermula dari pergerakan Joao Cancelo di sisi kanan pertahanan Osasuna. Penetrasi Cancelo tersebut berakhir dengan sebuah operan silang ke arah mulut gawang.

Vitor Roque menyambut servis sang rekan setim asal Portugal dengan pergerakan lari ke arah tiang dekat. Manuver itu tak diantispasi oleh pemain bertahan Osasuna. Bola sundulan Vitor Roque pun bersarang mulus ke gawang Osasuna.

Baca juga: Wonderkid Brasil Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona, Xavi Hernandez Pertanyakan Kualitas Lewandowski

Ini adalah gol pertama Vitor Roque dari enam penampilan di semua ajang musim 2023-2024 bareng Barca. "Saya sangat senang karena gol pertama saya ini membawa Barca menang," ujar Roque.

Pemain berusia 18 tahun itu menikmati momen tersebut dengan berlutut sambil menunjuk ke langit seraya menangis. Dan Xavi mungkin benar dengan mengatakan bahwa pemain bernomor punggung 19 itu telah terbebas dari rasa kecewa setelah akhirnya mencetak gol.

"Para penyerang sangat bergantung pada gol dan dia membutuhkannya. Saya pikir dia telah membebaskan dirinya sendiri," kata Xavi kepada DAZN pascapertandingan.

"Anda bisa melihat kebahagiaannya saat dia mencetak gol... dia memiliki banyak peluang namun belum beruntung. Dia akan banyak membantu kami," prediksi Xavi.

"Hari ini dia memberi kami kemenangan dan akan sangat baik baginya untuk membebaskan dirinya. Dia adalah anak yang hebat, kami harus menjaganya. Ia selalu bekerja, ia masuk lebih dalam, ia tahu kualitasnya. Saya pikir ini akan sangat bagus untuknya. Dia adalah seorang pemain yang dapat membuat perbedaan," ujar sang pelatih.

Sengatan Roque sebagai pemain pengganti Barcelona pada musim 2023-2024 hanya kalah cepat dari Marc Guiu. Menurut catatan Opta, pada 22 Oktober 2023 silam, Marc Guiu, yang masih berumur 17 tahun, mampu bikin gol 35 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam duel melawan Athletic Bilbao.

Laga ini juga sekali lagi menjadi bukti kejelian pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dalam membaca alur pertandingan. Bukan kali ini saja Xavi mengubah situasi dengan memasukan pemain pengganti.

Mengacu kepada statistik sajian Opta, musim ini Xavi telah mendapatkan sembilan gol dari pemain yang dimasukannya. Tak ada tim lain di LaLiga yang mengoleksi lebih banyak gol dari pemain pengganti. Torehan Barca sama dengan Atletico Madrid dan Girona yang sama-sama meraih sembilan gol dari pemain pengganti. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
FC Barcelona: Pena 7, Kounde 7, Araujo 7, Cubarsi 7, Cancelo 9, Gundogan 7, Pedri 7, De Jong 7, Yamal 7, Lewandowski 7, Torres N/A Pemain pengganti: Lopez 6, Romeu 6, Roque 8

Osasuna: Fernandez 7, Mojica 6, Herrando 6, Garcia 6, Unai Garcia 5, Areso 7, Moncayola 7, Torro 7, Oroz 6, Arnaiz 6, Budimir 6. Pemain pengganti: Brasanac 6, Ruben Garcia 6, Raul Garcia 6, Lumberas 6, Barja 6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat