androidvodic.com

Sorotan Liga Inggris: Hajar Mistar Gawang, Darwin Nunez Ukir Sejarah saat Liverpool Bantai Chelsea - News

News - Cara tak lazim dilakukan Darwin Nunez ketika membukukan sejarah saat Liverpool memetik kemenangan telak atas Chelsea pada pekan ke-22 Liga Inggris.

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea di Anfield Stadium berkesudahan lewat skor 4-1, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Keempat gol kemenangan Liverpool dibukukan Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai dan Luis Diaz. Adapun The Blues, memperoleh satu-satunya gol hiburan melalui penyerang Prancis, Christopher Nkunku.

Dalam laga Liverpool vs Chelsea, tak ada nama Darwin Nunez pada daftar pencetak gol. Padahal, sepanjang pertandingan sang penyerang Liverpool asal Uruguay aktif mengancam gawang Chelsea

Total, Darwin Nunez melepas 11 tembakan. Dari sekian banyak tembakan tersebut, empat di antaranya menerpa mistar gawang Chelsea. Darwin Nunez pun masuk buku sejarah Liga Inggris.

Dia menjadi pemain pertama yang tembakannya empat kali mengenai mistar dalam satu pertandingan Premier League, sejak Opta mencatat statistik pada 2003/2004.

Kesialan yang dialami Nunez lebih besar daripada nama-nama mirip dengan Jay-jay Okocha (Bolton), Cristiano Ronaldo (Man United, Timo Werner (Chelsea), dan Leandro Trossard (Brighton) yang pernah tiga kali mengenai mistar dalam sebuah laga Liga Inggris.

Kans terbaik Darwin Nunez untuk menjebol gawang Chelsea jelas muncul pada menit ke-45+2, kala dirinya mengeksekusi penalti.

Malam itu memang bukan malamnya Nunez. Sang eks striker Benfica mendapati tembakannya dari titik 12 pas keras menghantam mistar gawang Chelsea.

Bek Chelsea asal Brasil #06 Thiago Silva memblokir tembakan tendangan bebas gelandang Liverpool Hongaria #08 Dominik Szoboszlai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 31 Januari 2024.
Bek Chelsea asal Brasil #06 Thiago Silva memblokir tembakan tendangan bebas gelandang Liverpool Hongaria #08 Dominik Szoboszlai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 31 Januari 2024. (Paul ELLIS / AFP)

Situs penyedia statistik Squawka mencatat hanya ada tiga pemain dalam rentang delapan musim terakhir Premier League, yang mampu melepas minimal 11 tembakan, tapi menutup sebuah laga dengan catatan nihil gol.

Tiga nama itu adalah Zlatan Ibrahimovic (12 tembakan/vs Burnley pada 2016), Martin Odegaard (11 tembakan/vs Bournemouth 2023), dan Darwin Nunez (11 tembakan/vs Chelsea 2024).

Baca juga: Kata Bijak Pochettino setelah Wasit Pilih Kasih soal Penalti di Laga Liverpool vs Chelsea

Jurgen Klopp, pasca-pertandingan memberikan komentar perihal performa kompatriot Luis Suarez ini. Bagi pelatih yang akan meninggalkan The Reds akhir musim nanti, tidak ada yang salah terhadap permainan Nunez.

 "Ia tidak mampu berbuat banyak. Kegagalan itu sangat berat baginya. Lalu sundulannya membentur mistar gawang. Ia menciptakan gol bahkan setelah kekecewaan besar," kata Klopp, seperti yang dikutip dari laman Liverpool FC.

Di mata mantan pelatih Borussia Dortmund ini, Darwin Nunez hanya kurang beruntung karena tidak ambil bagian berupa gol dalam pesta kemenangan Liverpool.

"Itu yang paling penting. Ia dalam kondisi luar biasa, masih sedikit kurang beruntung, jadi itu semuanya baik-baik saja," terangnya.

Di sisi lain, kemenangan atas Chelsea sangatlah berarti bagi The Reds. Klub sekota Everton ini berhasil menjaga status mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool, mengemas 51 poin, unggul lima angka dari Manchester City di urutan kedua. Bedanya, skuad asuhan Pep Guardiola masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat