androidvodic.com

Here We Go, Pratama Arhan Jadi Lawan Jesse Lingard di Liga Korea Selatan - News

News - Riuh transfer pemain Liga Korea Selatan (K-League 1) tak berhenti setelah Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC. Terbaru eks pemain Manchester United, Jesse Lingard, siap berlabuh ke salah satu tim Liga Korea Selatan.

Meminjam jargon pakar transfer Fabrizio Romano, "Here We Go", Pratama Arhan berduel dengan Jesse Lingard, si pemain buangan Man United.

Klub enam kali juara Liga Korea Selatan, FC Seoul disebut tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan amunisi barunya, Jesse Lingard, untuk musim 2024.

Dalam pemberitaan media Korea Selatan, Chosun, Jesse Lingard sudah mencapai kesepakatan lisan dengan FC Seoul.

Pemain berusia 31 tahun ini dikontrak FC Seoul dengan durasi dua musim, plus opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Yacob Sayuri (tengah), Pratama Arhan (kanan) dan Marselino (kiri) saat merayakan gol melawan Libya pada Jumat (5/1/2023) di Mardan Stadium, Turki.
Yacob Sayuri (tengah), Pratama Arhan (kanan) dan Marselino (kiri) saat merayakan gol melawan Libya pada Jumat (5/1/2023) di Mardan Stadium, Turki. (Dok. PSSI)

"Mantan pemain sayap Manchester United, Lingard akan melakukan transfer mengejutkan ke FC Seoul dari K League."

"Lingard secara lisan menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun tahun. Lingard menjadi agen bebas setelah meninggalkan Nottingham Forest musim panas lalu dan baru-baru ini memecat agennya," bunyi keterangan Chosun soal transfer pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia.

Saat ini status pemain berusia 31 tahun tersebut sedang menganggur alias tanpa klub setelah dilepas Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas 2023.

Semula, Jesse Lingard sempat berlatih bersama klub London, West Ham United, namun akhirnya tak disodori kontrak profesional.

Isu yang beredar, gelandang serang asal Inggris itu dikaitkan dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq. Rumor semakin kuat setelah Lingard ikut berlatih bersama klub.

Baca juga: Mantan Gelandang Man United Buka Peluang Ikuti Jejak Pratama Arhan Main di Liga 1 Korea Selatan

Gelandang Manchester United Inggris Jesse Lingard mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester United Inggris Jesse Lingard mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Hanya saja situasinya mirip dengan West Ham, Jesse Lingard tak kunjung diberikan sodoran kontrak hingga saat ini.

Kabar bergabungnya Jesse Lingard ke Liga Korea Selatan kemudian dikaitkan dengan Pratama Arhan.

Wingbek Timnas Indonesia ini resmi bergabung dengan Suwon FC setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub Jepang, Tokyo Verdy.

Menariknya, jika transfer Jesse Lingard terealisasi, maka duel Pratama Arhan melawan alumnus Manchester United itu akan tersaji di Liga Korea Selatan musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat