androidvodic.com

Iran vs Jepang, Duel Para Raja Benua Kuning Berebut Tiket Semifinal Piala Asia 2023 - News

News - Duel para 'raja' Benua Kuning (Asia), Jepang dan Iran bakal tersaji sore ini di babak perempat final Piala Asia, Sabtu (3/2/2023).

Pertandingan Iran vs Jepang akan berlangsung di Education City Stadium pukul 18.30 WIB.

Jepang dan Iran merupakan dua tim teratas dalam ranking FIFA untuk zona Asia.

Tim asuhan Hajime Moriyasu menempati peringkat 17, sementara tim besutan Amir Ghalenoei berada di urutan ke-21.

Iran dan Jepang bakal berduel memerebutkan satu tiket semifinal Piala Asia 2023.

Pemain Iran merayakan kemenangan di akhir pertandingan Piala Asia 2023 melawan Suriah di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 31 Januari 2024.
Pemain Iran merayakan kemenangan di akhir pertandingan Piala Asia 2023 melawan Suriah di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 31 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Media ESPN menilai, Iran berada dalam generasi emas dengan talenta menjanjikan yang muncul satu dekade terakhir.

Saat ini, Mehdi Taremi dan kolega berada di puncak performa mereka untuk merebut trofi Piala Asia yang keempat dalam sejarah tim.

Pada edisi sebelumnya, di Piala Asia 2019 UEA, Iran dan Jepang bertemu di babak semifinal.

Jepang berhasil mengatasi perlawanan Iran dengan skor telak 3-0, brace Osako Yuya dan satu gol Haraguchi Genki mengandaskan asa Iran sehingga harus menempati peringkat 3 bersama dengan tim tuan rumah yang kalah dari Qatar.

Apesnya, Iran yang mencoba balas dendam atas kekalahan tersebut akan tampil tanpa striker andalan Mehdi Taremi malam ini mengingat kartu merah yang dia dapatkan pada pertandingan melawan Suriah.

Baca juga: Prediksi Skor Iran vs Jepang Piala Asia: Mitoma Cs ke Semifinal, Misi Revans Team Melli Buyar

"Bagi Iran, keadaan tidak menjadi lebih mudah dengan pertandingan perempat final hari Sabtu melawan Jepang, sebuah pertandingan di mana mereka tidak akan diperkuat Mehdi Taremi yang sekarang sedang menjalani hukuman larangan bermain," tulis ESPN.

Kontribusi pemain Porto itu membentuk trio yang menjanjikan di lini depan Iran bersama Sardar Azmoun (Roma) dan Karim Ansarifard (Feyenoord).

Skuad yang dimiliki Amir Ghalenoy saat ini adalah mayoritas dari Piala Asia 2019, tim yang disingkirkan oleh Samurai Biru -julukan Jepang- untuk melenggang ke partai final.

"Mungkin ada unsur balas dendam di pertandingan ini juga, mengingat mayoritas skuad Iran saat ini merupakan bagian dari tim yang disingkirkan oleh Samurai Biru di semifinal edisi terkahir," lanjut artikel tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat