androidvodic.com

Media Vietnam Prediksi soal Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Kuncinya Lawan Vietnam - News

News - Media Vietnam Bongdaplus baru-baru ini menyoroti nasib kontrak dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Diketahui, saat ini masa depan Coach Shin sebagai juru latih Timnas Indonesia sedang dipertaruhkan.

Bagaimana tidak, Shin Tae-yong dituntut oleh Federasi PSSI untuk meloloskan Timnas Indonesia hingga ke partai perempat final Piala Asia U23 2024, April mendatang.

Target itu berkembang, dari yang sebelumnya ditetapkan yakni, hanya membawa Timnas Indonesia lolos menuju babak 16 besar Piala Asia (senior) 2023 lalu.

Kontrak Shin Tae-yong yang berakhir pada Desember 2023 lalu diperpanjang hingga Juni 2024 bakal menjadi pertaruhan tersendiri.

Tidak ada yang tahu nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, termasuk jika gagal membawa U23 berbicara lebih jauh saat tampil di Piala Asia U23 2024 di Qatar nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sesi pre match conference kontra Australia dalam ajang Piala Asia 2023, di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sesi pre match conference kontra Australia dalam ajang Piala Asia 2023, di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024). (Dok. PSSI)

"Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia (2023) dan 8 besar Piala Asia U23," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengutip dari laman resmi PSSI.

"Oleh karenanya di Piala Asia U23, Indonesia harus bisa berbicara banyak."

Namun di luar keputusan itu semua, tiba-tiba Media Vietnam Bongdaplus memberikan prediksi tersendiri.

Dengan penuh percaya diri Bongdaplus memperkirakan kontrak Shin Tae-yong akan lebih dahulu diperpanjang jika mampu mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret 2024 mendatang.

Baca juga: Senior Pemain Malaysia Iri dengan Timnas Indonesia, Berharap FAM Beri Ruang untuk Penggawa Muda

Yap, memang agenda terdekat Timnas Indonesia ialah melawan Vietnam dalam babak grup F Kualifikasi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung berurutan secara home-away.

Walhasil Bongdaplus memperkirakan, jika Shin Tae-yong mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, maka kontraknya bakal diperpanjang.

Bahkan media Vietnam itu juga memprediksi terdapat lonjakan gaji yang akan diterima sang pelatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat