androidvodic.com

Real Madrid Pahit di Menit Akhir, Kecolongan di Menit Akhir, Diego Simeone Puji Semangat Atletico - News

Real Madrid Pahit di Menit Akhir, Kecolongan di Menit Akhir, Diego Simeone Puji Semangat Atletico

News- REAL Madrid hanya berjarak satu menit lagi untuk mengalahkan rival sekota keduanya kalinya dalam satu bulan. Mereka juga hanya berjarak 60 detik untuk menjauh empat poin dari Girona di klasemen sementara La Liga.

Sayang, dua target yang ditetapkan di akhir pekan ini gagal tercapai. Gara-garanya, para bek Madrid melakukan blunder, dan membiarkan penyerang Atletico Madrid, Marcos Llorente menanduk bola yang menjebol gawang Los Blancos di menit 90+3 dalam pekan ke-23 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid (5/2). Walhasil, derby Madrid ini pun berakhir imbang 1-1.

Madrid tanpa Vinicius Junior yang cedera saat pemanasan. Sebagai gantinya, Ancelotti memasang Brahim Diaz di lini depan, dipasangkan dengan Rodyrgo, dengan Jude Belligham sebagai pemain nomor 10 di belakang kedua striker dalam formasi 4-3-1-2.

Adalah Diaz juga yang mencetak gol semata-wayang El Real. Menit ke-20, penyerang berusia 24 tahun ini dengan cekatan memanfaatkan kesalahan Koke yang coba menghalau bola di kotak penalti. Bola tanggung dikuasai Diaz yang lalu dengan tenang melepaskan tembakan yang membobol gawang Jan Oblak.

Atletico sejatinya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada awal babak kedua. Namun, wasit menganulir gol Stefan Savic berdasar masukan dari wasit yang bertugas mengawasi Video Assistant Referee (VAR). VAR menilai pemain Atletico, Saul berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol sundulan Savic memanfaatkan sepak pojok.

Tak putus asa, tuan rumah terus menekan. Mereka bisa agak leluasa bergerak di kotak penalti El Real. Pasalnya, pertahanan kubu Ancelotti terkuras karena cedera dan harus mengimprovisasi bek kanan Dani Carvajal sebagai bek tengah bersama Nacho Fernández.

Duo ini tidak bisa mengatasi umpan silang ke area penalti saat laga menyisakan satu menit terakhir.

Memphis Depay menyundul bola ke arah gawang, dan Llorente melanjutkan dengan sundulan. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum masuk ke dalam jaring untuk menutup skor jadi 1-1.

“Kami bekerja keras sepanjang pertandingan dan pada akhirnya kami mendapat imbalannya. Kami memperoleh satu poin dan mencegah mereka mendapatkan lebih banyak poin. Mengingat apa yang terjadi, ini adalah poin yang sangat berharga bagi kami,” kata Llorente.

Gol telat tersebut mencegah Madrid memanfaatkan hasil imbang 0-0 tim peringkat kedua Girona dengan Real Sociedad akhir pekan lalu. Madrid saat ini di puncak, berselisih dua poin dengan Girona. Kedua tim favorit juara ini akan bertemu Minggu depan.

Hasil imbang itu meninggalkan kekecewaan bagi Brahim Diaz. Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa timnya layak menang. "Kami kecewa karena kami memainkan permainan yang cukup lengkap dan kami layak mendapatkan hasil yang lebih bagus," kata Diaz, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Sayang sekali kami melewatkan peluang. Saya kesal karena kami adalah Real Madrid, kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami hampir melakukannya. Namun, kami senang dan bangga dengan tim ini karena di level ini kami akan memenangkan banyak laga," tutur Diaz yang usai laga dianugerahi gelar "man of the match".

Atletico, yang memenangi empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, tetap berada di peringkat keempat, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen. Tim asuhan Diego Simeone tertinggal dua poin dari Barcelona, ​​yang menang 3-1 di Alaves pada hari Sabtu.

“Tim bisa saja menyerah tetapi mereka terus berjuang hingga akhir dan pantas mendapatkan hasil imbang,” kata Simeone memuji semangat pantah menyerah dari pasukannya.

Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 26 pertandingan di semua turnamen, sejak kekalahan 3-1 di liga dari Atletico pada bulan September.

Itu merupakan derby Madrid ketiga dalam kurun waktu kurang dari sebulan, dengan Madrid menjuarai semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi dan Atletico menang di babak 16 besar Copa del Rey. (Tribunnews/den)

Direct Points
- Madrid kecolongan di menit akhir
- Simeone puji semangat pantang menyerah pasukannya
- Madrid ditantang Girona akhir pekan ini

Real Madrid 1-1 Atletico
Pahit di Menit Akhir

Rapor Pemain
Real: Lunin 7, Vazquez 6, Carvajal 6, Nacho 6, Mendy 6, Valverde 7, Kroos 6, Camavinga 6, Bellingham 6, Rodrygo 6, Diaz 8. Pemain pengganti: Joselu 5, Modric 6, Ceballos 6.

Atletico: Oblak 6, Witsel 6, Savic 6, Hermoso 5, Llorente 7, Koke 5, De Paul 6, Niguez 6, Riquelme 6, Griezmann 6, Morata 6. Pemain pengganti: Molina 6, Lino 6, Depay 6, Barrios 6, Correa 6.

Statistik Pertandingan
Real Madrid Atletico
1 Gol 1
54.6 persen Penguasaan bola 45.4%
4 Tendangan ke gawang 5
17 Upaya tendangan 10
6 Pelanggaran 15
0 Kartu kuning 4
0 Kartu merah 0
2 Tendangan sudut 8
4 Penyelamatan 3

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat