androidvodic.com

Arsenal Trending, Strategi Jitu Arteta Memainkan Jorginho Bikin Liverpool tak Berdaya - News

News - Dua hari pasca-laga Arsenal vs Liverpool, tim asuhan Mikel Arteta belum berhenti menjadi perbincangan publik.

Di media sosial X (dulu Twitter), Arsenal masih menjadi urutan teratas dalam daftar trending dengan jumlah postingan mencapai 220 ribu lebih, Selasa (6/2) pagi.

Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dengan performa yang menjanjikan di Emirates Stadium pada Minggu (4/2/2024) malam.

"Mereka lebih baik dari Liverpool di semua area, tapi hal besar yang menonjol bagi saya adalah betapa kuatnya mereka dalam bertahan," komentar Jamie Carragher soal penampilan Arsenal kemarin kepada Sky Sports.

Berdasarkan statistik, Liverpool memegang kendali permainan dengan ball possesion dan jumlah umpan yang mereka mainkan.

Gelandang Arsenal Belgia #19 Leandro Trossard (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 4 Februari 2024.
Gelandang Arsenal Belgia #19 Leandro Trossard (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 4 Februari 2024. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Namun untuk efektifitas permainan di sepertiga akhir lapangan, Arsenal lebih klinis dan lebih offensif.

Liverpool hanya menghasilkan satu dari 10 percobaan yang on target ke gawang.

Satu gol Liverpool juga berasal dari gol bunuh diri yang tak sengaja dari Gabriel Magalhaes.

Baca juga: Mikel Arteta Selebrasi Kemenangan 3-1 Arsenal Atas Liverpool, Langsung Dapat Kritik

Sementara Arsenal melepaskan 15 percobaan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Menurut David Seaman, mantan pemain Inggris, Arsenal, dan Manchester City, Arteta memilih starting XI yang tepat saat menghadapi Liverpool.

Jorginho main bersama dengan Declan Rice di lini pertahanan.

Mantan pemain Chelsea itu menjadi pemain terbaik dalam laga Arsenal vs Liverpool.

Dia menghasilkan 45 umpan tepat, 24 umpan di sepertiga akhir lapangan, 70 sentuhan, 7 intersep, dan memenangkan 7 duel melawan pemain Liverpool.

"Itu brilian dan Anda harus memberikan pujian kepada Mikel Arteta juga atas pemilihan tim yang dia lakukan," kata David Seaman dalam podcast TBR, dilansir Arsenal Buzz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat