androidvodic.com

Exco PSSI Bocorkan Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024, Persija & Borneo Siap-siap - News

News - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan memberikan bocoran soal pemain yang bakal dibawa Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024.

Endri Erawan membocoran bahwa Persija Jakarta dan Borneo FC akan mengirim banyak pemain ke skuad Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kini akan dihadapkan dengan beberapa agenda.

Salah satunya yakni gelaran Piala Asia U23 2024.

Adapun ajang Piala Asia U23 2024 bakal digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Gelandang Indonesia Ivar Jenner (24) berebut bola dengan bek Australia Jordan Bos (5) pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP)
Gelandang Indonesia Ivar Jenner (24) berebut bola dengan bek Australia Jordan Bos (5) pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

PSSI pun memasang target agar pelatih Shin Tae-yong dapat membawa Timnas Indonesia lolos babak 8 besar.

Demi mempermulus target tersebut, Shin Tae-yong pun dikabarkan akan mempersiapkan tim dengan melakukan pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Namun hingga kini belum ada siapa saja penggawa Garuda yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC untuk Piala Asia U23 2024.

Kini Anggota Exco PSSI, Endri Erawan pun memberikan bocoran terkait pemain yang bakal dipanggil Shin Tae-yong.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer Timnas itu menyebut bahwa Persija dan Borneo FC menjadi tim terbanyak yang akan menyumbang pemain.

Setidaknya ada empat hingga lima pemain yang akan dipanggil dari masing-masing kedua tim tersebut.

Gelandang Irak #20 Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia #05 Rizky Ridho pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, pada 15 Januari 2024 .KARIM
JAAFAR / AFP
Gelandang Irak #20 Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia #05 Rizky Ridho pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, pada 15 Januari 2024 .KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Pengamat Sebut Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2023 Tipis, jika Tanpa Pemain Abroad

"Permasalahan sekarang, memang ada beberapa pemain yang banyak diambil Shin Tae-yong dari satu klub," ucap Endri Erawan yang dikutip dari BolaSport, Selasa (6/2/2024).

"Misalnya Persija maupun Borneo FC itu ada lima atau empat pemain," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat