androidvodic.com

Hasil Klasemen Liga Italia: De Rossi Hattrick Kemenangan AS Roma, Dybala OTW Salip Rekor Gol Higuain - News

News - AS Roma pesta empat gol tanpa balas ke gawang Cagliari dalam laga giornata ke-23 Liga Italia Selasa (6/2/2024).

Empat gol AS Roma tercipta melalui tiga pemainnya, Lorenzo Pellgrini (2'), Paulo Dybala (23', 51') dan Dean Huijsen (59').

AS Roma tampil meyakinkan sejak menit pertama berbunyi. Serangan pertama langsung bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Bermula dari serangan dari sisi kanan yang kemudian menghasilkan sepakan pojok. Lorenzo Pellegri menyambar bola liar setelah kesalahan antisipasi dari bek Cagliari.

Gol Pellegrini ini terjadi ketika pertandingan memasuki 1 menit 1 detik, dan ini adalah gol tercepat di Serie A di musim ini.

Bagi AS Roma secara khusus, ini menjadi gol tercepat Giallorossi di Serie A setelah gol dari Tammy Abraham pada 20 Maret melawan Lazio.

Kala itu Tammy Abraham yang kini masih berkutat dengan cedera, hanya butuh 57' detik untuk membuat gol dalam Derby Roma.

Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP
Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Baca juga: Perubahan Kendali AS Roma, Pemain Pinggiran Era Jose Mourinho Mendadak Tenar

Di sepanjang laga, Cagliari sebenarya mampu mengimbangi permainan AS Roma. Secara statistik penguasaan bola mereka hanya berbanding tipis, 47 persen milik mereka.

Mereka juga gencar melakukan serangan yang berbahaya. Hanya saja memang pertahanan Roma tampil dengan baik, Rui Patricio melakukan tiga penyelamatan penting.

Secara total tembakan, terhitung 11 kali Cagliari melepaskan shoting, di mana lima tiga diantaranya tepat sasaran dan tiga lainnya diblok.

Adapun AS Roma, lima kali mereka melepaskan tembakan tepat sasaran dari 19 kali percobaan, dimana tujug diantaranya diblok.

Yang membuat perbedaan besar di laga ini adalah bagaimana AS Roma menyelesaikan peluang secara klinis.

Dybala mencetak dua gol di laga ini yang membawanya masuk ke lima besar pencetak gol terbaik Argentina di Serie A.

Pemain 30 tahun ini telah mencetak gol sebanyak 118 kali di Serie A, melewati capaian Abel Balbo yang memiliki 117 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat