androidvodic.com

Phil Foden Cetak Hattrick, Gaungkan Hasrat Main Lebih ke Tengah, City Menang 3-1 atas Brentford - News

Phil Foden Cetak Hattrick, Gaungkan Hasrat Main Lebih ke Tengah, City Menang 3-1 atas Brentford

News- PHIL Foden telah menggaungkan hasratnya untuk lebih sering bermain di lini tengah di masa mendatang.

Foden mengemas hattrick saat Manchester City melindas Brentford 1-3 dalam pekan ke-23 Liga Primer di Stadion Gtech Community di Middlesex, Selasa (6/2) dini hari tadi.

Kemenangan itu mengangkat City melewati Arsenal untuk naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Primer,
dan memperkecil jarak dengan Liverpool menjadi dua poin.

City masih punya satu laga di tangan sehingga punya kans besar menggeser The Reds nantinya jika bisa terus konsisten meraup kemenangan.

Foden bersinar bersinar musim ini saat timnya berusaha mempertahankan Treble bersejarah yang mereka menangkan musim lalu. Gelandang serba-bisa berusia 23 tahun ini bermain lebih sering di tengah dengan absennya Kevin De Bruyne, yang absen di sebagian besar musim ini karena cedera.

Baca juga: Gol Indah Phil Foden Lengkapi Kemenangan Manchester City Atas Brentford

Sekarang pemain Belgia itu telah kembali. Foden pun harus mengalah dengan bermain lebih melebar lagi, seperti halnya kemarin, di mana dia jadi pemain sayap kiri dalam formasi 4-1-4-1. Meski di posisi itu dia bisa cetak hattrick, namun Foden menyuarakan hasrat untuk bermain sebagai gelandang tengah.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya saat ini, saya bermain dengan banyak menit dan lebih banyak di posisi yang saya inginkan,' ujarnya, ketika ditanya apakah ia ingin bermain sebagai gelandang tengah untuk klub dan negaranya.

"Ini adalah penampilan terbaik saya dalam seragam City dalam jangka waktu yang lama, jadi semoga ini terus berlanjut," tutur Foden di Sky Sports.

"Akan sangat membantu jika saya bermain di satu posisi dan mempelajari hal itu di setiap pertandingan, tetapi saya adalah orang yang mudah beradaptasi. Saya tahu di Man City ini saya akan melakukan hal tersebut, tetapi saya menikmati bermain di posisi mana pun di tengah, di situlah saya melihat diri saya dan mudah-mudahan saya bisa terus bermain di sana," katanya berharap.

Di laga kemarin, Brentford sempat mengejutkan dengan membuka skor lebih dulu di menit ke-21 lewat gol dari Neal Maupay. City membalas di injury time lewat aksi Foden.

Mendapatkan bola di tengah kotak penalti hasil umpan silang dari sayap kanan, Foden mengontrol bola dengan dadanya sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar.

Gol kedua Foden tercipta menit ke-53. Umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan disambutnya dengan sundulan ke sudut bawah gawang untuk membawa City unggul 2-1.

Dan menit ke-70, Foden mengemas hattrick. Bermula dari umpan Haaland ke area kosong yang disambut Foden sembari berlari menembus kotak penalti, dan melepaskan tembakan mendatar.

"Saya ingin memperbaiki statistik tahun lalu. Menjadi pemain menyerang di Man City adalah tujuan utama. Saya pikir saya sudah melakukan itu tetapi perlu menunjukkan level performa seperti ini lebih sering," ujar Foden bertekad.

Musim lalu, gelandang Inggris berusia 23 tahun ini mengemas 15 gol, dan delapan assists dari 48 laga di berbagai kompetisi. Kini, di awal paruh musim kedua, dirinya sudah menjaringkan 14 gol, dan sembilan assists dari 34 laga di berbagai kompetisi.

Hasrat Foden lebih sering main di tengah tak lepas dari pernyataan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Sang pelatih mengatakan tahun lalu bahwa Foden harus lebih sering bermain di lini tengah untuk klubnya agar dapat dipilih untuk membela negaranya.

Namun pundit Sky Sports, Jamie Carragher, menyatakan bahwa ini adalah waktunya bagi sang pemain City untuk bermain di lini tengah Inggris.

"Dalam hal bakat alami, tidak ada yang bisa menandingi dia [untuk Inggris], mungkin Jude Bellingham. Bellingham telah pasti mendapat posisinya. Dia butuh tim di sekelilingnya. Saya pikir Foden pantas di sampingnya. Mereka bisa sama-sama menjadi pemaian nomor delapan di Euro 2024 nanti," kata Carragher. (Tribunnews/den)

Direct Points
- Foden cetak hattrick
- Gaungkan hasrat main lebih ke tengah di sektor gelandang
- Demi bisa bermain di timnas Inggris

Brentford 1-3 Man City

Phil Foden vs Brentford:
3 Gol
98 Sentuhan
78 Umpan Akurat
95 persen Akurasi umpan
4 Tembakan Tepat Sasaran
3 Umpan Kunci
2 Tembakan Diblokir
1 Bola Panjang Akurat

Statistik Pertandingan
Brentford Man City
1 Gol 3
28.1% Penguasaan bola 71.9%
3 Tendangan akurat 15
9 Upaya tendangan 25
1 Kartu kuning 0
8 Tendangan sudut 13
12 Penyelamatan 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat