androidvodic.com

PSSI Terus Upayakan Klub Lokal dan Luar Negeri Lepas Pemainnya Untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23 - News

PSSI Terus Upayakan Klub Lokal dan Luar Negeri Lepas Pemainnya Untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan mengatakan PSSI telah berkoordinasi dengan operator kompetisi, PT LIB dan klub-klub terkait materi pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23. 

Piala Asia U-23 akan diadakan di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah membuat program pemusatan latihan hingga pertandingan nanti.

“Yang jelas, mulai sejak dari Qatar kita sudah koordinasi, bukan dari sekarang aja. Sejak di Qatar, kita sudah koordinasi dengan Pak Ketua Umum juga, dengan Pak Wakil Ketua Umum juga, dengan Pak Ferry Paulus, dan kita menyerahkan jadwal, jadwal pertandingan kita pada saat U-23,” kata Endri di SCTV Tower, Jakarta, Senin (5/2/2024).

“STY pun sudah membuat roadmap mengenai rencana untuk TC, rencana untuk pertandingan tersebut, dan itu kita serahkan ke PT Liga,” sambungnya.

Koordinasi dengan PT LIB dan klub-klub memang harus dilakukan mengingat di tanggal awal PIala Asia U-23 bebarengan dengan pekan-pekan terakhir Liga 1 2023/2024 yang pastinya banyak pertandingan yang menentukan.

Apalagi, Piala Asia U-23 tidak masuk dalam agenda FIFA Matchday sehingga klub-klub juga tidak diwajibkan untuk melepas para pemainnya.

“Nah itu mungkin kita akan negosiasi dengan pihak PT. Liga dan juga dengan pihak klub. Dan mungkin sejak awal akan kita bicarakan, kira-kira siapa yang dilepas, siapa yang nggak bisa dilepas, siapa yang bisa memperkuat U23,” kata Endri.

“Memang pada saat itu situasi di Liga juga agak genting juga, dan kemungkinan yang ikut ke Qatar U-23 tidak akan ikut bertanding sampai championship,” sambungnya.

Selain pemain-pemain yang tampil di Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga tengah menjalin komunikasi dengan pemain-pemain yang tampil di klub luar negeri.

Pemain Indonesia yang tampil di luar negeri dan bisa memperkuat Timnas U-23 antara lain, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

“Pemain abroad juga sudah kita lakukan pendekatan juga dengan klubnya masing-masing, dan mungkin memang ada yang mesti kita lobi lagi, dan ada juga yang sudah selesai di lobi nanti, itu nanti Pak Ketum langsung yang akan berbicara dengan pemilik klub di sana,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat