androidvodic.com

Daftar Juara Piala Asia Sepanjang Masa: Timnas Qatar Bisa Selevel Korea Selatan - News

News - Final Piala Asia 2023 akan menggulirkan pertandingan antara Yordania vs Qatar pada Sabtu (10/2/2024) jam 22.00 WIB.

Partai puncak Piala Asia menjadi momentum Qatar untuk menyamai prestasi Timnas Korea Selatan dalam daftar raihan trofi.

Yap, Taeguk Warrior -julukan Korea Selatan- telah mengoleksi dua trofi pada gelaran Piala Asia sebelumnya.

Prestasi tersebut didapat Korea Selatan saat Piala Asia baru dua kali dihelat, tepatnya pada tahun 1956 dan 1960 silam.

Lalu untuk prestasi tahun-tahun ke belakang, Tim Negeri Gingseng hanya paling mentok sebagai finalis Piala Asia.

Terakhir kali momen itu tersaji pada edisi 2015, di mana Korea Selatan harus kandas atas tuan rumah Australia melalui pertandingan di waktu extratime.

Adapun pada edisi terakhir (2023), Korea Selatan harus menerima kekalahan 2-0 dari Yordania yang saat ini merupakan lawan dari Timnas Qatar di partai puncak.

Reaksi para pemain Korea Selatan setelah kalah dari Yordania pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 6 Februari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
Reaksi para pemain Korea Selatan setelah kalah dari Yordania pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, pada 6 Februari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP (HECTOR RETAMAL / AFP)

Dengan demikian, Qatar berpotensi membalas dendam sekaligus menyamai prestasi dari Korea Selatan dalam koleksi raihan trofi.

Perlu diketahu, tim tuan rumah Qatar telah mengoleksi satu trofi di Piala Asia.

Momen itu terjadi saat edisi sebelumnya (2019), di mana Qatar menumpas perlawanan Jepang dengan skor 3-1 di partai puncak.

Kala itu pemain-pemain andalan dari Timnas Qatar banyak yang mendapat pujian, termasuk juga Akram Afif yang keluar sebagai pemain terbaik turnamen.

Baca juga: Jadwal Final Piala Asia 2023 Yordania vs Qatar, Ambisi The Maroons Angkat Trofi di Rumah Sendiri

Kini sosok gelandang serang yang suka muncul dari second line masih membela Qatar hingga final Piala Asia 2023.

Bahkan Arkam Afif beserta Almoez Ali menjadi duet berbahaya di Piala Asia.

Total kedua pemain tersebut telah menciptakan delapan gol yang mewarnai enam kemenangan Qatar dari tujuh laga (satu imbang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat