androidvodic.com

TC Timnas Indonesia U-20 Tahap Kedua Berakhir, Figo Dennis Cs Dapat PR Khusus - News

TC Timnas Indonesia U-20 Tahap Kedua Berakhir, Figo Dennis dkk. Dapat PR Khusus

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 tahap kedua yang diadakan di Jakarta sejak awal Januari lalu rampung sudah dilakukan.

Para pemain yang mengikuti TC pun kini dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Mereka akan dipanggil kembali pada periode TC tahap ketiga yang diadakan pada Maret mendatang.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-20, Figo Dennis membeberkan dirinya mengalami peningkatan kualitas semenjak menjalani TC.

“Selama TC kita sudah bekerja keras karena kita latihannya kadang sehari bisa 3-4 kali juga. Tentu baik juga utk pemain untuk peningkatan fisik dan skill,” kata Figo di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

“Jadi selama TC kita dapat banyak hal juga karena bisa meningkatkan fisik dan skill masing-masing pemain,” sambungnya.

Meski sudah dibubarkan dan dikembalikan ke klub masing-masing, Figo membeberkan para pemain tetap harus menjalankan instruksi yang telah diberikan pelatih.

Instruksi tersebut, yakni tetap menjaga kondisi fisik saat di klub masing-masing.

“Pesan paling penting adalah harus jaga kondisi dan jangan lupa latihan, kerjakan PR yang diberikan Coach Alex sebagai pelatih fisik itu harus dilakukan karena mungkin latihan di klub dan Timnas berbeda,” ujar pemain milik Persija Jakarta tersebut.

“Di sini intensitasnya sangat tinggi, di klub mungkin ada yang tidak seperti di Timnas jadi harus ditambah sendiri yang penting  fisiknya jangan sampai turun,” terangnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan jelang tampil pada PIala AFF U-19 Juli mendatang dan Kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan Oktober 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat