androidvodic.com

West Ham vs Arsenal: Kondisi Pemain Mikel Arteta, The Gunners Lanjutkan Momentum di London Stadium - News

News - Jadwal Liga Inggris pekan 24 menyajikan laga Derbi London antara West Ham vs Arsenal di London Stadium, Minggu (11/2/2024) malam.

Ada kekhawatiran jelang laga tersebut bagi Arsenal, pemain andalan Bukayo Saka sempat mengalami cedera pada pertandingan melawan Liverpool.

Bukayo Saka tertatih-tatih keluar lapangan pada menit ke-79 sebelum digantikan dengan Resss Nelson.

Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi Bukayo Saka tidaklah parah seperti yang dibayangkan.

Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP
Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP (Ben Stansall / AFP)

Menurut juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, Bukayo Saka saat ini dalam kondisi fit untuk menghadapi West Ham.

"Dia sudah pulih minggu ini dan dia terlihat baik-baik saja," ucap Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Tidak hanya Bukayo Saka, Zinchenko, Tomiyasu yang baru kembali dari Piala Asia 2023, serta Gabriel Jesus yang mengalami cedera juga dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Declan Rice Layak Jadi Kapten Arsenal Itulah Permintaan Emmanuel Petit Kepada Mikel Arteta

Kepastian skuad akan ditentukan akhir pekan ini setelah sesi terakhir latihan pada Sabtu (10/2).

"Kami berharap kami mendapatkan beberapa pemain kembali dan kami dapat menampilkan skuad yang sangat kompetitif di luar sana (melawan West Ham)," ungkapnya.

Mikel Arteta dalam kondisi tidak menguntungkan saat menghadapi West Ham, dua dari tiga laga terakhir The Gunners keluar sebagai pecundang alias menelan kekalahan.

Termasuk di laga kandang musim ini dengan skor 0-2.

Pelatih asal Spanyol yang pernah menjadi kapten Arsenal era Arsene Wenger itu tidak ambil pusing soal head to head di tiga laga terakhir.

Menurutnya, Arsenal saat ini berada di jalur yang benar dan akan terus meningkatkan kebutuhan untuk efisiensi permainan.

"Apa yang saya lihat mari kita terus melaju ke arah yang sama," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat