androidvodic.com

Titah Xabi Alonso untuk Tetap Merendah, Begini Kata Pelatih kepada Para Pemain Bayer Leverkusen - News

Titah Xabi Alonso untuk Tetap Merendah, Begini Kata Pelatih kepada Para Pemain Bayer Leverkusen

News- PELATIH Bayer Leverkusen, Xabi Alonso menitahkan pasukannya untuk tetap merendah. Perintah ini keluar setelah secara luar biasa Leverkusen menggebuk Bayern Muenchen 3-0 dalam pekan ke-21 Bundesliga di Stadion BayArena, Leverkusen, Minggu (11/2) dini hari.

Tampil di depan publiknya sendiri, Leverkusen sudah unggul pada menit ke-18. Josip Stanisic, pemain pinjaman dari Muenchen, berhasil menjebol gawang tim induknya untuk membawa Leverkusen unggul 1-0. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang dihasilkan pada interval pertama.

Di babak kedua, Die Werkself berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Alejandro Grimaldo di menit ke-59. Bek kiri asal Spanyol ini telah terlibat dalam 17 gol (delapan gol, sembilan assists) dari 21 laga di Bundesliga musim ini.

Adapun pesta gol tuan rumah atas Muenchen ditutup oleh gol dari Jeremie Frimpong pada menit ke-90+5. Laga pun berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Leverkusen.

Duel akbar ini disebut-sebut sebagai laga penentu Bundesliga musim ini. Dengan kemenangan tersebut, Leverkusen makin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara dengan 55 poin dari 21 poin, terpaut 50 dari sang juara bertahan, Bayern Muenchen.

Baca juga: Taktik Xabi Alonso Bukan Satu-satunya Pertunjukan, Fans Bayer Leverkusen juga Punya Agenda

Namun Alonso tak mau membicarakan tentang peluang meraih gelar? "Kami baru akan membicarakannya pada bulan Mei nanti. Kami harus realistis dan tetap berpijak di bumi. Yang jelas, semua pemain menunjukkan performa terbaik. Kami memiliki cukup banyak peluang dan mereka hampir tidak memiliki peluang," ujar sang pelatih.

Lebih lanjut, dia mendesak para pemain dan pendukung untuk tidak larut dalam euforia dan secara sistematis melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar juara.

"Kami ingin menjadi kompetitif. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, disiplin dan kekompakan tim sangat bagus. Seluruh penampilan sangat bagus, komitmen para pemain sangat tinggi. Ketika kami membutuhkannya, kami bisa melakukannya," tuturnya.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka, 31 laga, di semua ajang kompetitif. Magi dari Xabi Alonso mampu membuat Leverkusen bertransformasi menjadi kekuatan hebat di Eropa saat ini.

Itu dibuktikan dengan 27 kemenangan, empat hasil imbang, dan tanpa sekalipun ada noda kekalahan yang dialami Granit Xhaka dkk.

Rekor tersebut bisa semakin panjang dan bahkan menyentuh status fenomenal jika tidak menelan kekalahan pada dua laga berikutnya. Rekor tak terkalahkan terlama di semua kompetisi untuk sepak bola Jerman sampai saat ini masih dipegang oleh Bayern Muenchen.

Ditanya soal rahasia konsisten penampilan tim, Alonso mengatakan, "Saya memiliki tim yang hebat, para pemain yang hebat - saya tidak bisa melakukannya sendirian. Kami memiliki energi yang besar dan itulah kuncinya. Tidak ada rahasia. Para pemain percaya dan itulah yang kami inginkan," katanya.

Untuk gelaran di Bundesliga sendiri, Leverkusen begitu impresif dari 21 laga. Mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan dan berhasil meraih 17 kemenangan dengan empat hasil imbang.

Tidak hanya itu saja, kekuatan ofensif dan defensif Leverkusen juga terbilang mumpuni. Sampai saat ini mereka sudah menghasilkan 55 gol dan baru kebobolan 14 gol dari 21 pertandingan. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Bayer Leverkusen: Hradecky 7, Stanisic 8, Tapsoba 7, Tah 7, Hincapie 7, Grimaldo 9, Andrich 8, Xhaka 8, Wirtz 7, Adli 7, Tella 8. Pemain pengganti: Hofmann 6, Hlozek 6, Frimpong 8, Puerta 6

Bayern Muenchen: Neuer 6, Boey 5, Upamecano 5, Kim 5, Dier 6, Mazraoui 5, Goretzka 5, Pavlovic 5, Musiala 5, Sane 5, Kane 5 Pemain pengganti: Kimmich 6, Choupo-Moting 6, Gurreiro 6, Muller 6, Tel Aznou 6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat