androidvodic.com

Copenhagen vs Man City: Pep Guardiola Akui Leg Pertama 16 Besar Liga Champions Selalu Sulit - News

News - Liga Champions 2023-2024 akan kembali bergulir setelah dua bulan lamanya, laga Copenhagen vs Manchester City akan menjadi pembuka babak 16 besar.

Duel Copenhagen vs Man City dijadwalkan digelar di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark pada Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Di atas kertas Man City lebih diunggulkan menang ketimbang tim tuan rumah, Copenhagen.

Meski begitu, pelatih Man City Pep Guardiola ogah sesumbar dan menurutnya leg pertama babak 16 besar selalu terasa sulit.

Omongan Pep Guardiola itu berkaca pada musim sebelumnya saat Man City meraih juara Liga Champions.

Yap, Man City berhasil ditahan imbang 1-1 saat menyambangi markas RB Leipzig.

Meski begitu, Man City berhasil membalas dengan skor 7-0 saat bermain pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim lalu.

Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menghadiri konferensi pers di tempat latihan Manchester City di Manchester, barat laut Inggris pada 18 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA melawan Red Star Belgrade. Paul ELLIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menghadiri konferensi pers di tempat latihan Manchester City di Manchester, barat laut Inggris pada 18 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA melawan Red Star Belgrade. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

“Pengalaman saya memberi tahu saya hal ini (bahwa leg pertama babak 16 besar selalu rumit)."

“Pengecualiannya adalah Sporting dua tahun lalu ketika kami menang 5-0, namun kami mencetak lima gol dari enam peluang," ucap Pep Guardiola dikutip dari laman Man City.

“Tetapi saya selalu sangat menghormati leg pertama mereka (Copenhagen) di babak 16 besar," tambahnya.

Baca juga: Prediksi Skor RB Leipzig vs Real Madrid Liga Champions: Los Blancos Tetap Gacor Tanpa Bellingham

Yap, Copenhagen mencatatkan sejarah usai berhasil pertama kalinya lolos ke babak 16 besar.

Copenhagen yang tergabung dalam Grup A Liga Champions bersama Bayern Munchen, Galatasaray dan Manchester United berhasil finis di urutan kedua.

Bermain imbang dua kali dan menang dua kali membuat Copenhagen meraih delapan poin dan menyandang predikat runner-up Grup A.

Di sisi lain, Pep Guardiola saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya setelah dua pemain andalannya yakni Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dapat bermain kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat