androidvodic.com

PSG vs Real Sociedad: Kejutan Imanol Lawan Tim Favorit Liga Champions, Inter Saja Bisa Kita Imbangi - News

News - "Inter Milan saja bisa, kenapa Paris Saint-Germain (PSG) tidak," ucap pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Real Sociedad akan menghadapi PSG pada babak 16 besar Liga Champions di Parc des Prince, Kamis (15/2/2024) pukul 03.00 WIb.

Sebelum menghadapi PSG, Real Sociedad punya performa impresif selama penyisihan grup Liga Champions.

Merujuk perkataan Imanol Alguacil, Real Sociedad keluar sebagai juara grup D saat bersaing dengan Inter Milan, Benfica dan Salzburg.

Gelandang Real Sociedad asal Spanyol #23 Brais Mendez (Kiri) merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup D hari putaran pertama Liga Champions UEFA 1 antara Real Sociedad dan Inter Milan di stadion Reale Arena di San Sebastian pada 20 September 2023.
Gelandang Real Sociedad asal Spanyol #23 Brais Mendez (Kiri) merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup D hari putaran pertama Liga Champions UEFA 1 antara Real Sociedad dan Inter Milan di stadion Reale Arena di San Sebastian pada 20 September 2023. (CESAR MANSO / AFP)

Baik Real Sociedad dan Inter Milan sama-sama tidak terkalahkan di fase grup, head to head kedua tim pun imbang.

Namun yang menjadi perbedaan untuk membawa Real Sociedad di puncak klasemen adalah agregat gol kandang.

Anak asuh Imanol Alguacil mampu mencetak satu gol saat ditahan imbang Inter Milan 1-1 di Anoeta Stadium.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions Malam Ini: Ujian Real Madrid & City Pertahankan Rekor Win Streak

Saat berlaga di Giuseppe Meazza, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu cukup mengejutkan bagi Takefusa Kubo dan kolega, menahan laju finalis Liga Champions edisi sebelumnya untuk menjadi penguasa grup D.

Selanjutnya pada fase gugur nanti, tidak ada yang tidak mungkin bagi Real Sociedad untuk mengandaskan favorit final musim ini, PSG seperti yang sudah mereka lakukan saat menghadapi Inter.

"Bayangkan gelombang lanjutan yang akan terjadi saat kita menyingkirkan mereka (PSG)," ucap Imanol Alguacil dikutip dari laman UEFA.

"Jika kami berhasil bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Inter, yang gagal mengalahkan kami di kandang atau tandang, lalu bukankah kita bisa melakukannya saat melawan Paris (PSG)"," tanyanya.

Bukan perkara mudah mengalahkan PSG, tim yang belakangan langganan di fase gugur Liga Champions.

Sementara Real Sociedad baru pertama kali merasakan lagi hangatnya 16 besar setelah tampil musim 2003/2004 untuk terakhir kalinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat